Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 06:03 WIB
 

MotoGP Argentina

Crutchlow Juara, Marquez Alami Nasib Sial

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 9 April 2018 | 04:50 WIB
Crutchlow Juara, Marquez Alami Nasib Sial
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Buenos Aires - Cal Crutchlow keluar sebagai juara di MotoGP Argentina. Sementara itu, Marc Marquez dikenai dua kali penalti di balapan yang berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (9/4/2018) dinihari WIB.

Balapan sempat ditunda beberapa saat karena hampir semua motor mengganti ban dari basah ke kering karena tren sudah kering setelah sebelumnya sempat turun hujan. Hanya Jack Miller yang tak masuk pit mengganti ban.

Saat start hendak dimulai, Marquez kesulitan menyalakan motornya. Sempat diminta memulai balapan dari pit, Marquez berhasil menyalakan motornya.

Start dimulai, Miller berada di depan karena memutuskan tak masuk pit mengganti ban, diikuti Dani Pedrosa, Marquez, dan Johann Zarco.

Marquez berhasil mengambil alih pimpinan di lap kedua. Miller di posisi dua dan posisi tiga ditempati Alex Rins.

Bendera putih sempat berkibar tanda pebalap boleh mengganti motor. Di lap selanjutnya, Marquez mendapat penalti karena insiden yang terjadi sebelum start.

Marquez kembali mendapat penalti saat di lap kesembilan menyenggol motor Aleix Espargaro dan hampir terjatuh. Dia dihukum turun satu posisi di balapan berikutnya.

Valentino Rossi berhasil naik ke posisi tujuh di lap ke-10. Sementara Miller berada di posisi terdepan.

Memasuki lap ke-18, Crutchlow menyalip Miller dan mengambil alih posisi terdepan diikuti masing-masing Zarco dan Rins.

Rossi terjatuh di lap ke-20 saat motornya bersenggolan dengan Marquez. Motor Rossi sempat melebar dan ketika berusaha masuk ke dalam, motornya menyenggol Marquez.

Menyisakan dua lap terakhir, Crutchlow bisa merebut lagi posisi terdepan dan mempertahankannya hingga finis. Posisi kedua ditempati Zarco sementara Rins di posisi tiga.

Marquez mendapat tambahan hukuman lagi atas insiden menyenggol motor Rossi di lap ke-20. Marquez terkena penalti 30 detik.

Hasil balapan MotoGP Argentina

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x