Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 23:15 WIB

Miller Pole Position di MotoGP Argentina

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 8 April 2018 | 07:52 WIB

Berita Terkait

Miller <i>Pole Position</i> di MotoGP Argentina
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Termas de Rio Hondo - Pebalap Ducati Racing, Jack Miller, akan memulai balapan MotoGP Argentina dari posisi pole. Ia mengalahkan Dani Pedrosa di sesi kualifikasi.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Autodorm Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (8/4/2018) dini hari WIB, lintasan sempat basah di sesi latihan bebas tiga.

Keputusan Miller menggunakan ban basah di kondisi tersebut membuatnya melesat dengan waktu catatan waktu tercepat. Miller membukukan waktu satu menit 47,153 detik.

Pebalap asal Australia itu mengalahkan catatan waktu Pedrosa yang terpaut 0,177 detik. Strategi Pedora dan Marc Marquez mengganti ban kering malah sia-sia.

Melengkapi barisan start terdepan ada Johann Zarco di posisi tiga. Ia mengukir catatan waktu satu menit 47,365 detik.

Marquez akan memulai balapan dari urutan keenam setelah mencatatkan waktu terbaik satu menit 47,754 detik disusul Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Cal Cructlow.

Pemenang GP Qatar, Andrea Dovizioso, masih belum mampu memperbaiki performa bersama tumpangannya. Sedankan Jorge Lorenzo akan berada di posisi 14 start.

Begitu juga dengan Valentino Rossi yang akan memulai balapan diluar 10 besar yaitu posisi 11 dengan selisih 2,173 detik.

Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2018

Komentar

Embed Widget
x