Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 15:59 WIB

Venue Equestrian Steril dari Hewan Kurban

Oleh : Willi Nafie | Jumat, 6 April 2018 | 19:19 WIB

Berita Terkait

Venue Equestrian Steril dari Hewan Kurban
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bakal mensterilkan venue Equestrian di Pulo Mas, Jakarta Timur dari hewan kurban saat pelaksanaan Asian Games 2018. Kebetulan Asian Games masih berlangsung saat perayaan Hari Raya Idul Adha.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah adanya penyakit dari hewan kurban yang berpotensi menjangkit ke kuda lomba serta menjaga kebersihan lingkungan.

"Khusus untuk Idul Adha kita pastikan bahwa daerah di dalam jangkauan sekitar Equestrian Park, di Pulo Mas itu steril termasuk untuk hewan-hewan kurban," kata Sandi, Jumat (6/4/2018).

Untuk merealisasikan hal tersebut Sandi memita jajarannya segera menyosialisasikan kepada para ulama, MUI, dan tokoh masyarakat setempat.

"Kita mengatur agar hewan-hewan kurban itu bisa diarahkan di luar daerah yang diharuskan untuk sterilisasi khususnya Equestrian Park," imbuhnya.

Sandi menambahkan, venue Equestrian di Pulo Mas telah layak digunakan perlombaan pacuan kuda karena sudah mengantogi sertifikat dari EDFZ (Equine Disease Free Zone).

"Kita sekarang memastikan agar sertifikasi tersebut berlanjut terus sampai Oktober. Karena sertifikat tersebut waktunya enam bulan," pungkasnya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x