Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 06:22 WIB
 

Alex Noerdin Yakin Venue AG 2018 Segera Rampung

Oleh : - | Selasa, 3 April 2018 | 19:31 WIB
Alex Noerdin Yakin Venue AG 2018 Segera Rampung
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Palembang - Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin optimistis venue dan infrastruktur penunjang Asian Games (AG) 2018 akan rampung pada Juni mendatang walaupun tiga arena masih dalam tahap pengerjaan.

Empat venue cabang olahraga yakni sepatu roda, skateboard dan panjat tebing dipastikan rampung sesuai jadwal karena sejatinya arena ini tidak terlalu sulit pengerjaannya.

"Selain tiga arena ini, semuanya bisa dipastikan tidak ada masalah lagi khusus untuk kawasan Jakabaring. Selebihnya kami masih menunggu penyelesaian proyek LRT yang sebentar lagi akan uji coba," ujar Alex.

Sumatera Selatan, yang dipercaya menggelar 12 cabang olahraga, saat ini sudah memiliki delapan arena dalam kondisi siap pakai, yakni cabang olahraga menembak, boling, dayung, sepak bola wanita, tenis, atletik dan akuatik untuk triathlon.

Tak hanya arena, sarana pendukung lainnya seperti water treatment, solar cell, wisma atlet, dining hall, dan sebagainya sudah selesai pengerjaannya. Hanya rusunami sebagai sarana pendukung yang akan digunakan sebagai tempat atlet menginap masih dalam pengerjaan.

"Tidak mungkin venue yang kami bangun ini asal-asalan. Walau dikejar waktu harus selesai sebelum Asian Games, tapi venue tetap harus sesuai dengan standar," lanjut Alex.

"Terdapat beberapa venue di Jakabaring Sport City (JSC) itu sudah dikatakan tercantik dan terindah se-Asia, seperti venue boling dan menembak menurut Presiden Dayung Dunia dari Kanada," tandasnya.

Selain menambah arena baru di JSC, Sumsel selaku tuan rumah juga membangun sejumlah proyek infrastruktur penunjang Asian Games yakni empat ruas jalan tol, Musi IV dan Musi VI, underpas/flyover, rumah sakit, perluasan bandar udara, rumah sakit, fasilitas air bersih dan Light Rail Transit (LRT) serta lainnya.

Asian Games 2018 akan dimulai 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta, Sumatra Selatan, dan Jawa Barat.(tar)

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x