Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 16:15 WIB

Diminta Juara Asian Games, Ini Kata Kevin Sanjaya

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 2 April 2018 | 18:53 WIB

Berita Terkait

Diminta Juara Asian Games, Ini Kata Kevin Sanjaya
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon berjanji akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Kevin dan Marcus, yang berhasil mempertahankan gelar All England di Birmingham, diundang ke Istana negara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi berharap prestasi kedua ganda putra andalan Merah-Putih itu kembali berjaya di Asian Games dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

"Tadi Pak Presiden nitip gelar Asian Games sama kita dan ini adalah motivasi buat kita untuk memberikan yang terbaik buat Asian Games," kata Kevin di Istana Negara, Senin (2/4/2018).

Menurut dia, sebagai generasi muda penerus bangsa harus selalu optimistis untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan atau kompetisi di kejuraan apa saja termasuk Asian Games.

"Harus optimistis ya, cuma enggak mau terlalu berlebihan juga. Tapi kami janji akan berikan yang terbaik di Asian Games, targetnya pasti kita ingin emas," ujarnya.

Kevin menilai, saat ini persaingan ganda putra dalam cabang olahraga bulutangkis sudah merata, baik dari China, Jepang, Korea, Thailand dan lainnya.

"Saingan terberat, buat bulutangkis sekarang cukup merata. Mungkin ada China, Jepang, Korea, Thailand, semua cukup merata kalau untuk bersaing. Yang penting kita siap saja," jelas dia.

Kevin juga mengatakan dalam minggu ini sudah mempersiapkan diri latihan untuk pertandingan Piala Thomas Cup 2018 yang akan digelar di Bangkok, Mei mendatang.

"Kita persiapan dari minggu ini. Thomas kan hampir dua bulan, kita persiapan sebaik mungkin," tandasnya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x