Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 14:09 WIB
 

Srikandi Cup Seri 3 Jakarta

Tenaga Baru Raih Posisi Ketiga Srikand Cup Seri 3

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 25 Maret 2018 | 02:38 WIB
Tenaga Baru Raih Posisi Ketiga Srikand Cup Seri 3
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta Tenaga Baru Pontianak akhirnya berhasil meraih peringkat tiga Srikandi Cup Seri 3 usai mengalahkan Sahabat Semarang 43-36. Pelatih Tenaga Baru mengungkap kunci kemenangan timnya.

Tenaga Baru berhadapan dengan Sahabat Semarang di pertandingan perebutan tempat ketiga di GOR Lokasari, Sabtu (24/3/2018), di kuarter pertama kedua tim saling bermain terbuka dan bergantian mencetak angka. Skor sempat imbang 9-9.

Selang empat menit kuarter dua berjalang, kedudukan kembali imbang 13-13. Tapi Tenaga Baru akhirnya dapat menambah dua poin lagi lewat aksi Priscilla Karen. Beberapa detik kemudian, Kapten tim Tenaga Baru, Fanny Kalumata, menghukum Sahabat lewat tembakan tiga angkanya dan memperlebar jarak menjadi 17-13.

Tapi Sahabat Semarang tidak tinggal diam, mereka mampu berbalik unggul berkat three point shot Nia Titin dan Eda Juliana, skor jadi 21-20.

Tenaga Baru akhirnya mendapat momentum dikuarter ketiga dan berbalik unggul 34-28. Namun mereka sempat dibuat cemas dengan kebangkitan para pemain Sahabat pada kuarter penghabisan. Sisa 1 menit 55 detik Sahabat sempat menipiskan keaadan 36-41.

Delaya Maria akhirnya menambah moral semangat rekan-rekannya lewat tembakan dua angkanya (sisa waktu 01:09). Hingga buzzer berbunyi, Tenaga Baru Pontianak pun unggul dan dapat mengunci peringkat ketiga.

Dua pemain Tenaga Baru, Sarce Buaim dan Maria Delaya sama-sama mencetak 10 angka di pertandingan hari ini. Sementara Ratnani Pertiwi memimpin perolehan angka untuk timnya dengan raihan 13 poin.

"Good defense. Itu kunci kemenangan kami hari ini. Point guard saya Fergie Kawengian juga tanpil tenang. Sahabat Semarang kedepannya tidak boleh diremehkan, terutama pilar mereka Dyah Lestari dan Ratnani Pertiwi," kata pelatih Tenaga Baru, Irma Amelya.

"Playoff bulan depan kami akan berusaha untuk meraih yang lebih baik lagi. Tapi saat ini kami akan syukuri dulu hasil yang ada, " dia menambahkan.

Sementara itu, kapten Tenaga Baru, Fanny Kalumata, mengingatkan rekan setimnya agar tidak serta merta puas. Mereka harus segera memperbaiki kekurangan sebelum berlaga di playoff 18-21 April mendatang.

"Puji Tuhan ini sesuai dengan target. Tapi masih ada kelemahan yang harus dibenahi, terutama masalah fisik. Tapi dari segi team work kami sudah mulai menyatu. Masih ada waktu untuk membenahi kekurangan kami sebelum babak playoff," kata Fanny.

"Secara keseluruhan kami puas dengan pencapaian Sahabat di seri ini. Memang masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita benahi. Pemain lawan yang kami hadapi tadi juga lebih berpengalaman, sedangkan tim saya masih muka baru dan sebagian besar baru merasakan main ke semifinal. Saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan mereka," ucap Xaverius Wiwid.

Komentar

Embed Widget

x