Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 14:11 WIB
 

Srikandi Cup Seri 3 Jakarta

Sahabat Semarang Kalahkan MP Samator 51-46

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 21 Maret 2018 | 22:53 WIB
Sahabat Semarang Kalahkan MP Samator 51-46
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sahabat Semarang harus bekerja ekstra keras untuk mengalahkan tuan rumah MP Samator Jakarta 51-46. Kemenangan tersebut memastikan Sahabat Semarang melangkah ke semifinal Srikandi Cup Seri 3.

Dalam pertandingan terakhir Pool A di GOR Lokasari, Rabu (21/3/2018), kedua tim saling kejar mengejar poin. MP Samator sempat unggul 12-11, namun Sahabat segera merespon di kuarter berikutnya 23-20.

Kuarter ketiga MP Samator sempat menjaga asanya dengan unggul selisih satu bola 37-35. Tapi itu bukanlah menjadi jaminan bagi mereka. 10 menit kuarter akhir, menjadi pertarungan yang begitu ketat dan melelahkan bagi mereka.

Sahabat Semarang mampu menipiskan skor jadi 45-46 setelah Dyah Lestari berhasil melepaskan lemparan tiga poin. MP Samator sempat meminta time out untuk memecah konsentrasi Sahabat Semarang, tetapi kesempatan tersebut tidak bisa dimaksimalkan oleh MP Samator.

Sebaliknya, Sahabat Semarang malah bisa mengungguli tuan rumah, lagi-lagi lewat lemparan tiga poin Dyah. Tuan rumah sebenarnya punya kesempatan menyamakan, tetapi dua free throw Calista Elvira gagal berbuah poin.

Setelah itu, Sahabat Semarang terus menjauh dari kejaran MP Samator, mereka menutup pertandingan dengan kemenangan 51-46.

Pahlawan kemenangan Sahabat Semarang, Dyah Lestari berhasil membuat double-double 18 angka dan 11 rebound. Sementara dari MP Samator Christie Rumambie mencetak sembilan poin dan 11 rebound.

"Tadi saya diinstruksikan untuk bermain keluar dan agar bisa dapat bola pick and roll. Tapi justru saya dapat peluang menembak dengan leluasa. Saya senang dengan kemenangan ini, kami bisa mencapai target lolos ke Semifinal," ujar Dyah.

Pelatih Sahabat Semarang, Xaverius Wiwid, mengapresiasi determinasi anak asuhnya. Dia mengakui timnya memang layak menang.

"Puji Tuhan kami bisa menang. Mungkin diantara semifinalis nanti, tim sayalah yang muda-muda. Mereka mau improve dan belajar dari pertandingan kemarin. Saya bilang, jika kalian mau ngotot bermain seperti lawan Fever kemarin di dua kuarter awal, kita bisa ambil game ini," kata Xaverius.

"Kemenangan ini pantas diraih mereka karena mereka mau kerja keras di lapangan," dia menambahkan.

Komentar

Embed Widget

x