Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 19:38 WIB
 

Srikandi Cup Seri 3 Jakarta

Tenaga Baru Pontianak Lolos ke Semifinal

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 20 Maret 2018 | 22:11 WIB
Tenaga Baru Pontianak Lolos ke Semifinal
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tenaga Baru Pontianak melangkah ke semifinal Srikandi Cup Seri 3 setelah di pertandingan kedua Pool B mengalahkan Tanago Friesian Jakarta 69-61.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Kertajaya, Selasa (20/3/2018) siang WIB, kapten tim Tenaga Baru Pontianak Fanny Kalumata tampil gemilang pada pertandingan hari ini. Dia berhasil mencetak double-double 32 angka dan 14 rebound. Dari tim Tanago, Adelita Anwar menorehkan 13 angka dan sembilan rebound.

Di kuarter pertama, Tenaga Baru mampu unggul 20-11. Namun, Tanago perlahan mampu mengejar dan menyamakan skor jadi 20-20. Penampilan apik Tiara Destria membawa Tanago berbalik unggul di akhir kuarter dua 29-28.

Tenaga Baru bermain lebih agresif di kuarter tiga. Kombinasi Fanny dan Delaya Maria menjadikan skor 41-32, akan tetapi Tanago tidak tinggal diam. Mereka mampu merespon dan menipiskan skor jadi 45-43 di akhir kuarter.

Memasuki kuarter pamungkas, pemain Tenaga Baru, Sarce Baumin, tampil impresif. Dua lemparan tiga angkanya masuk dan membawa timnya unggul 62-55 saat waktu menyisakan empat menit. Setelah itu, Tenaga Baru tak terbendung memenangkan pertandingan.

"Hari ini anak-anak bermain ngotot dan helpnya bagus. Saya tadi instruksikan Sarce untuk menjaga ketat Tiara karena dialah otak permainan Tanago. Fanny pun juga bermain dengan sangat baik digame ini. Melawan Merpati Bali besok, kami harus tampil ngotot, sebab small player mereka bagus dan shooternya tajam," kata Irma Amelya, pelatih Tenaga Baru.

Di semifinal, Tenaga Baru akan jumpa salah satu tim kuat, Merpati Bali. Fanny berharap timnya mampu menjaga konsistensi permainan di babak empat besar.

"Puji Tuhan kami bisa bermain secara tim dengan baik. Para pemain senior juga tampil ngotot baik saat bertahan maupun menyerang. Meski sudah lolos semifinal, kami harus tetap fight melawan Merpati Bali untuk perebutan juara pool. Peluangnya tetap ada walau mereka sedikit diunggulkan," kata Fanny.

Komentar

 
Embed Widget

x