Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 September 2018 | 20:46 WIB

Srikandi Cup Seri 3 Jakarta

Merpati Bali Kalahkan Tanago Friesian 59-49

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 20 Maret 2018 | 01:32 WIB

Berita Terkait

Merpati Bali Kalahkan Tanago Friesian 59-49
Pertandingan Merpati Bali vs Tanago Friesian - (Foto: inilahcom/Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Merpati Bali sukses mengalahkan Tanago Friesian Jakarta 59-49 pada pertandingan penyisihan Pool B Srikandi Cup Seri 3 yang berlangsung di GOR Lokasari Jakarta, Senin (19/3/2018).

Kuarter pertama menjadi milik tim Tanago. Tiara Aulia Denaya yang bertindak sebagai pengatur serangan timnya bisa mencetak lima angka untuk membawa timnya unggul 13-10.

Merpati Bali baru bisa bangkit pada kuarter kedua. Walau sempat tertinggal hingga sembilan angka pada tiga menit awal (21-12), Merpati pun akhirnya menemukan irama permainannya setelah pelatih mereka Bambang Asdianto Pribadi mengambil time out.

Hasilnya pun berbuah manis, Helena Tumbelaka membuat lima poin secara beruntun disusul tembakan tiga angka yang dilepaskan Dora Lovita membuat kedudukan imbang 22-22.

Merpati terus mendulang angka, kali ini lewat point guard utamanya, Lamia Rasidi. Lima angka yang dikemasnya membawa keunggulan di babak pertama 27-24.

Skuad asuhan Bambang Asdianto Pribadi itu semakin mempertegas keunggulannya pada kuarter ketiga 49-35. Namun, Tiara dan kawan-kawan tidak menyerah begitu saja dan untuk terus berusaha mengejar di kuarter akhir, bahkan mereka mulai menipiskan kedudukan hanya delapan poin saja.

Merpati dengan cepat merespon. Dua tembakan tiga angka yang dilesatkan Dora Lovita dan Helena Tumbelaka menjadi momentum kemenangan mereka atas Tanago Friesian Jakarta.

Kapten dari kedua tim menjadi top performer. Helena Tumbelaka yang bermain selama 20 menit 50 detik mampu membuat 13 angka, sementara Tiara Aulia Denaya yang tampil selama 24 menit 15 detik mengemas 11 angka.

"Kami dituntut mencapai target di game ini. Mungkin itu yang membuat kami diawal kurang bermain dengan bagus karena fokus kepada pencapaian target masing-masing. Tapi kami akhirnya kembali fokus dan menemukan permainan di kuarter kedua akhir dan kuarter kedua awal, selanjutnya kami bisa menguasai pertandingan," ujar Hele panggilan akrab Helena.

"Seperti biasanya saya selalu memasang target yang harus di raih oleh para pemain. Nyatanya hari ini kurang maksimal dalam urusan target points in the paints, justru lawanlah yang lebih bagus dari kami dalam hal ini. Seperti seri-seri awal kemarin, kami selalu lambat menemukan ritme permainan pada game pertama. Lawan GMC Cirebon besok, kami harus tampil lebih baik dari sekarang," komentar Bambang Asdianto Pribadi seusai pertandingan.

"Kita kalah di big player. Para pemain cadangan juga tidak siap. Tapi overall saya salut dengan perjuangan para pemain saya yang sempat mengimbangi lawan. Tiara tadi juga sempat hilang fokus, setelah saya ingatkan ia kembali tampil seperti biasanya. Untuk pertandingan besok melawan Tenaga Baru Pontianak adalah final seperti juga halnya pertandingan hari ini," kata Jali panggilan akrabnya.

Komentar

x