Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 September 2018 | 20:58 WIB

Srikandi Cup Seri 3 Jakarta

Sahabat Semarang Kalahkan Flying Wheels 64-36

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 19 Maret 2018 | 21:47 WIB

Berita Terkait

Sahabat Semarang Kalahkan Flying Wheels 64-36
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sahabat Semarang mengawali hari pertama babak penyisihan Srikandi Cup Seri 3 Jakarta dengan kemenangan atas Flying Wheels Makassar dengan skor 64-36.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Lokasari, Senin (19/3/2018) siang WIB, Tim asuhan Xaverius Wiwid ini langsung dapat mendikte lawannya di kuarter awal dan unggul 23-9. Sahabat yang bermaterikan sebagian para pemain muda untuk proyeksi PON Jawa Tengah itu, melanjutkan performanya kembali di kuarter kedua 36-20.

Di kuarter selanjutnya, Sahabat Semarang mampu menjaga konsistensi permainan. Strategi yang diterapkan Xaverius Wiwid berjalan dengan baik untuk mengunci kemenangan.

Hasil ini sekaligus menjadi modal berharga untuk menghadapi lawan selanjutnya di penyisihan Pool A melawan Juara Seri 1 dan 2 Surabaya Fever di game keempat, Selasa (20/3/2018) sore WIB.

Dyah Lestari bermain gemilang untuk timnya. Pemain bernomor punggung 1 itu meraih 15 poin, delapan rebound dan dua asis. Disusul 14 angka yang dicetak Ratnani Pertiwi dan 12 angka yang diraih Eda Juliana. Virza Rozaku memimpin timnya Flying Wheel sebagai top skor dengan raihan 11 angka dan enam rebound.

"Kami bisa menang karena mengikuti instruksi dari pelatih. Kuarter kedua sempat kendur tapi akhirnya kami bisa fokus lagi. Ini bekal berharga kami untuk menghadapi tim kuat Surabaya Fever besok. Kami akan bermain lepas saja dan berusaha menikmati setiap pertandinggan." Ujar kapten tim Sahabat Semarang Dewi Putri Sungging Sari.

"Progress anak-anak semakin baik disetiap seri. Begitupun dengan para pemain lainnya. Saya harap mereka terus konsisten dipertandingan selanjutnya," komentar Wiwid pelatih Sahabat Semarang.

Sementara Flying Wheel Makassar besok akan berhadapan dengan tuan rumah MP Samator. Meski demikian tim asal Sulawesi Selatan tersebut mengaku tidak gentar dengan lawannya dan mereka akan bermain lebih lepas dari pertandingan hari ini.

"Kami selalu grogri pada pertandingan pertama. Defense kami selalu kecolongan dan offense selalu terburu. Tapi kami akan selalu belajar dari setiap pertandingan dan saya harap besok menghadapi MP Samator anak-anak bermain dengan penuh semangat," kata Kwandy Winarso, arsitek tim Flying Wheel Makassar.

Komentar

x