Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 23:47 WIB

Laporan INILAHCOM dari Birmingham

Ganda Denmark 'Angkat Topi' untuk Marcus/Kevin

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 19 Maret 2018 | 04:20 WIB

Berita Terkait

Ganda Denmark 'Angkat Topi' untuk Marcus/Kevin
(Foto: inilahcom/Reza AS)

INILAHCOM, Birmingham - Ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen mengatakan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo layak menjadi juara All England. Boe pun memuji secara khusus penampilan Kevin.

Bertanding di Arena Birmingham, Minggu (18/3/2018), Boe/Mogensen dikalahkan Marcus/Kevin 18-21 dan 17-21. Dengan hasil ini, kedua pasangan sama-sama meraih empat kemenangan dari delapan pertemuan. Namun, dalam tiga pertemuan terakhir, Marcus/Kevin selalu menang.

"Tadi pertandingan yang bagus, kami tahu Marcus/Kevin pemain kuat. Kevin punya x-faktor, dia mampu mengembalikan bola-bola sulit di dua gim dan itu berperan besar," ujar Boe, ditemui di mixed zone.

"Biasanya pertandingan antara kami berjalan ketat, tapi kali ini mereka sangat percaya diri. Mereka juga pemain terbaik dunia saat ini. Untuk bisa mengalahkan mereka, kami harus tampil 100 persen atau berharap mereka sedang off-day. Hari ini mereka tampil baik dan kami harus menerima hasil ini. Mereka pasangan bagus," tambahnya.

Ketika disinggung soal x-faktor yang dimiliki Kevin, Boe mengatakan, pemain berusia 21 tahun itu punya kemampuan unik.

"Kevin punya x-faktor. Saat di gim kedua kedudukan 18-17, saya melakukan drive yang harusnya sulit dikembalikan. Tapi Kevin sedikit berlutut, mengembalikan drive saya, dan meraih poin. Hanya dia yang bisa melakukan itu," katanya.

"Saya harus angkat topi untuknya, dia juga tak melakukan banyak kesalahan, defense-nya juga bagus. Dia juga bisa melakukan tricky service. Kami angkat topi dan mereka memang layak menjadi juara," tandas Boe.

Komentar

Embed Widget
x