Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 06:15 WIB
 

Laporan INILAHCOM dari Birmingham

Penampilan Impresif Fitriani di Babak Pertama

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 15 Maret 2018 | 04:25 WIB
Penampilan Impresif Fitriani di Babak Pertama
(Foto: inilahcom/Reza Adi Surya)

INILAHCOM, Birmingham - Tunggal putri Fitriani berhasil melaju ke babak kedua All England 2018. Fitri meraih kemenangan setelah sempat tertinggal sangat jauh di gim kedua.

Bertanding di Arena Birmingha, Rabu (14/3/2018), Fitriani menundukkan wakil Malaysia, Soniia Cheah, melalui pertarungan tiga gim, 16-21, 21-18, dan 21-9 dalam waktu 60 menit.

Di gim kedua, Fitriani tertinggal 13-2 hingga 17-11. Perlahan tapi pasti, Fitriani bisa mengejar dan akhirnya berbalik menang. Berada di atas angin, Fitriani menang mudah di gim ketiga 21-9.

"Alhamdulillah bisa menang. (Di gim kedua) Fitri sudah pasrah. Mainnya dari awal inginnya cepat-cepat. Kondisi kaki juga agak tidak enak. Lambat banget. Ketika mau menyerang dibelokin langsung mati. Itu bikin Fitri bingung," ujar Fitriani, ditemui di mixed zone.

"Di gim kedua tertinggal jauh dan berhasil nyusul. Lawan terlihat agak capek dan sempat minta istirahat tapi ditolak umpire. Di gim ketiga main lepas, yang penting bolanya kena dan tidak buru-buru menyerang," tambahnya.

Tertinggal jauh dan dalam kondisi kaki yang tidak enak, Fitriani mendapat suntikan semangat dari Cik Meme (Minarti Timur, pelatih tunggal purti).

"Saya sempat bilang ke Cik Meme saya tidak bisa main. Dia bilang saya harus paksakan karena sudah sampai di sini. Akhirnya saya main pasrah. Tapi malah permainan saya keluar lagi. Saya pasrah cuma defend, tidak menyerang. Menyerang sekali-sekali saja dengan chop dan lob serang," katanya.

Di babak kedua, Fitriani akan menantang unggulan ketujuh asal Jepang, Nozomi Okuhara.

"Bertemu Nozomi saya akan main lepas saja. Main terlalu menyerang bisa jadi bumerang untuk saya sendiri," tandasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x