Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 05:57 WIB

ASEAN Basketball League 2017-18

CLS Knights Kembali Kalahkan Westports

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 15 Maret 2018 | 03:04 WIB

Berita Terkait

CLS Knights Kembali Kalahkan Westports
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, surabaya - CLS Knights Indonesia untuk kedua kalinya menundukkan Westports Malaysia Dragons dalam pertandingan Asean Basketball League (ABL) 2018. Kali ini CLS menang 87-68. Sebelumnya, CLS menang 92-82 di kandang Westports.

Bermain di depan publik GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu (14/3/2018) malam WIB, CLS langsung tancap gas di kuarter pertama. Mereka sempat unggul 16-0 berkat sumbangan empat poin beruntun dari Fredie. CLS mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan 24-8.

Perolehan poin CLS sempat tersendat di kuarter kedua, situasi ini direspon pelatih Koko Heru dengan kembali memasukkan Fredie. Hasilnya, mereka perlahan mampu mendulang poin hingga unggul 40-26 di akhir kuarter.

Para pemain Wesports Malaysia Dragons semakin dibuat frustrasi oleh permainan tuan rumah di dua kuarter sisa. Ini dipertegas dengan dikeluarkannya pemain asing lawan Bryan Keith Davis akibat mendapatkan dua kali technical foul. CLS Knights pun akhirnya menutup game kandang terakhir mereka musim ini dengan meraih kemenangannya yang kelima.

Frederick Lee Jones Lish menjadi penyumbang angka terbanyak dengan total 28 angka, tujuh rebound dan sembilan asis. Rekannya Shane Edwards berkontribusi juga lewat sumbangan 24 angka dan 11 rebound.

Dari barisan pemain lokal, nama Kaleb Ramot Gemilang tampil cukup bagus meskipun ia hanya dapat mencetak empat poin dan tiga rebound.

"Sekarang saya mempersiapkan tim dengan jangka panjang. Khususnya untuk pemain lokal, mereka harus improve apapun tantangannya. Jika mereka siap dan bermain baik saya pasti akan mainkan. Jika mereka tidak menunjukkan performanya, maka saya akan cadangkan. Kredit juga saya berikan untuk Fredie yang tampil seperti Fredie layaknya yang bermain di China," kata Koko Heru.

Lebih lanjut, Koko berterima kasih atas dukungan penuh para fans serta meminta maaf atas capaian kurang memuaskan CLS di ABL musim ini.

"Dan kepada fans yang hadir disini secara langsung dan mendukung kami, musim ini mohon maaf saya tidak bisa membuat kalian tersenyum. Percayalah ini masih proses, saya janji akan membuat kalian bangga dikemudian hari," dia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x