Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 21:33 WIB

Laporan INILAHCOM dari Birmingham

Tontowi/Liliyana Menang Mudah

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 15 Maret 2018 | 02:09 WIB

Berita Terkait

Tontowi/Liliyana Menang Mudah
(Foto: inilahcom/Reza Adi Surya)

INILAHCOM, Birmingham - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak menemui kesulitan meraih tiket babak kedua All England 2018. Tontowi/Liliyana hanya butuh 23 menit untuk meraih kemenangan.

Bertanding di Arena Birmingham, Rabu (14/3/2018), Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan asal Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova, 21-10 dan 21-12. Ini merupakan pertemuan kedua pasangan.

"Kami di babak awal main cukup bagus. Lawan agak kurang berkembang. Dari awal hingga akhir kami terus menekan dan tidak membiarkan musuh berkembang," ujar Tontowi, ditemui di mixed zone.

"Dari awal kami main langsung in, tidak mikir lawan peringkatnya di bawah kami karena apapun bisa terjadi. Kami tadi juga mencoba aturan servis baru karena kadang-kadang terus kepikiran terlalu tinggi apa tidak. Selama tidak di-fault, saya nyaman. Tadi sempat mencoba sevis flick dan tidak di-fault," tambah Liliyana.

Di babak kedua, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan rekan sendiri, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Menurut Tontowi/Liliyana, mereka sudah tahu kekuatan dan kelemahan Hafiz/Gloria karena sering latihan bersama di pelantas.

"Kami sudah sering bertemu jadi sama-sama tahu. Kami harus lebih siap saja," lanjut Tontowi.

"Semua pemain pasti ingin menang walaupun bertemu teman sendiri. Meski dari rangking kami unggul, mereka tidak boleh dianggap enteng. Mereka cukup bagus, masih muda, dan semangatnya menggebu-gebu. Kami jangan sampai lengah karena bisa jadi bumerang," tandas Liliyana.

Komentar

Embed Widget
x