Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 05:56 WIB

Laporan INILAHCOM dari Birmingham

'Perang Saudara' Dimenangkan Tommy Sugiarto

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 15 Maret 2018 | 02:01 WIB

Berita Terkait

'Perang Saudara' Dimenangkan Tommy Sugiarto
Tommy Sugiarto - (Foto: inilahcom/Reza Adi Surya)

INILAHCOM, Birmingham - Pertemuan sesama tunggal putra Indonesia akhirnya dimenangkan Tommy Sugiarto. Tommy menundukkan Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama All England 2018.

Bertanding di Arena Birmingham, Rabu (14/3/2018), Tommy mampu menaklukkan Anthony dua gim langsung, 21-14 dan 21-19 dalam waktu 39 menit.

Bagi Tommy, ini adalah kemenangan ketiganya dari tiga pertemuan dengan Anthony. Terakhir, Tommy menang di Thailand Masters 2017.

"Saya berusaha main nothing to lose karena hasil undian bertemu dengan teman sendiri. Meskipun demikian, saya mencoba melakukan yang terbaik. Saya dan Anthony sudah pernah bertemu dan sudah sama-sama tahu. Hari ini saya lebih siap," ujar Tommy, ditemui di mixed zone.

"Kuncinya di permainan tadi saya main sabar dan tidak mengikuti pola permainan Anthony. Kalau mengikuti pola dia, itu akan membuat saya tidak nyaman. Saya berusaha melambatkan tempo dan berhasil. Anthony tak nyaman dengan pola itu," tambahnya.

Tak lagi bergabung di pelatnas, Tommy mengaku masih memiliki target tinggi. Dia ingin memperbaiki peringkat dunia karena ada kaitannya dengan sponsor yang memberikan dukungan.

"Saya ingin menaikkan peringkat. Setelah Olimpiade 2016, peringkat saya sempat drop jauh. Untuk pertengahan tahun ini saya berharap bisa menembus 20 besar," tandasnya.

Di babak kedua, Tommy masih menunggu pemenang antara Chou Tien Chen (Taiwan) dan Prannoy H.S.

Komentar

Embed Widget
x