Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Mei 2018 | 10:53 WIB
 

Laporan INILAHCOM dari Birmingham

Della/Rizki Wakil Indonesia Pertama di Babak Kedua

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 14 Maret 2018 | 19:30 WIB
Della/Rizki Wakil Indonesia Pertama di Babak Kedua
Ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta - (Foto: inilahcom/Reza AS)

INILAHCOM, Birmingham - Ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua All England 2018.

Bertanding di Arena Birmingham, Rabu (14/3/2018), Della/Rizki mengalahkan pasangan asal Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin, melalui pertarungan tiga gim, 22-20, 18-21, dan 21-17 dalam waktu 62 menit.

Menurut Della/Rizki, salah satu kunci kemenangan mereka di pertandingan ini karena bisa menguasai permainan di depan net.

"Tadi pertandingannya cukup alot. Kucinya kita bisa megang di depan net, main di depannya harus lebih berani. Setelah bisa menguasai, permainan kita jadi bisa masuk," ujar Rizki, ditemui di mixed zone.

Di gim penentuan, Della/Rizki sempat unggul 17-11, tapi Chang/Kim bisa memperkecil skor menjadi 17-19. Beruntung, Della/Rizki bisa menyudahi pertandingan 21-17.

"Di gim ketiga lawan tidak mungkin menggunakan taktik yang sama, mereka mengubah strategi. Kita pun mengubah strategi hingga akhirnya bisa menang," tambah Della.

"Kita balik ke pola main sendiri dan berusaha tidak mengikuti pola main lawan," timpal Rizki.

Di babak kedua, Della/Rizki kemungkinan akan bertemu unggulan kedua asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Saat ini Misaki/Ayaka unggul di gim pertama atas pasangan India, Ashwini Ponnappa/N. Sikki Reddy.

"Kita main nothing to lose saja. Mereka pasangan yang komplet. Kita mainnya harus sabar dan berusaha tidak banyak mati sendiri," unglap Della.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x