Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:44 WIB

Meningkatkan Prestasi Olahraga Lewat Basket

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 13 Maret 2018 | 07:43 WIB
Meningkatkan Prestasi Olahraga Lewat Basket
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kompetisi Bola basket Putri Srikandi Cup Seri 3 akan berlangsung di GOR Lokasari, Jakarta, pada 19-24 Maret 2018. Tim asal ibukota, Merah Putih Samator jadi tuan rumah.

Setelah sukses mencetak pemain-pemain unggul dalam cabang olahraga bola voli bersama POLRI, kini Samator Group mulai merambah ke cabang olahraga Bola Basket.

Perusahaan gas industri terbesar ini menggandeng klub bola basket Putri Merah Putih Samator untuk dilakukan pembinaan dan pelatihan hingga menghasilkan atlet-atlet berbakat yang diharapkan bisa membawa harum nama Indonesia kedepannya.

Wakil Direktur Samator Group, Rachmat Harsono, mengatakan keinginan Samator Group untuk membina klub olahraga adalah untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional dan memberikan kehidupan lebih layak kepada atlet.

"Samator berkomitmen penuh memajukan olahraga di Indonesia. Saat ini kami memilih membina di dua cabang yakni Voli dan Basket. Saya yakin kelak basket putri kita akan berbicara banyak dengan raihan prestasi setidaknya di Asean maupun Asia," kata Rachmat Harsono.

"setelah mereka tidak aktif bermain mereka bisa memilih mau bergabung dengan Institusi POLRI atau bekerja di Samator Group. Jadi masa depan mereka lebih terjamin," dia menambahkan.

Dengan cara seperti inilah, Rachmat meyakini generasi muda dapat terbebas dari narkoba dengan menjunjung tinggi hidup sehat, sportivitas, dan sikap bela negara.

"Bola voli kan sudah, sekarang waktunya kita mengembangkan prestasi bola basket. Kita fokus untuk melakukan pembinaan juga kepada mereka. Tidak menutup kemungkinan juga untuk ke depannya atlet-atlet ini kita jamin karirnya."

"Semoga lewat basket khususnya tim MP Samator Jakarta, kami bisa membantu meningkatkan prestasi olahraga Nasional" tutur Rachmat memungkasi.

Komentar

Embed Widget

x