Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 06:15 WIB
 

Asian Games 2018

Indonesia Diharapkan Masuk 10 Besar di AG 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 7 Maret 2018 | 13:50 WIB
Indonesia Diharapkan Masuk 10 Besar di AG 2018
Presiden Joko Widodo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyampaikan harapannya agar Indonesia bukan hanya sukses sebagai tuan rumah Asian Games 2018 tetapi juga sukses prestasi.

Pemerintah terus menggeber persiapan Asian Games 2018 mulai dari venue hingga pelatnas atlet cabang olahraga yang akan bertanding. Sejumlah venue olahraga seperti SUGBK, Stadion Akuatik dan Istora sudah rampung renovasinya.

Sedangkan untuk venue yang masih dalam tahap pengerjaan seperti velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur serta kompleks wisma atlet di Kemayoran masih dalam proses perampungan yang dijadwalkan selesai sebelum pembukaan Asian Games pada Agustus mendatang.

Dalam rapat terbatas dengan Menteri Pemuda dan Olahraga serta pemangku kebijakan terkait Asian Games 2018, Presiden meminta agar semua persiapan Asian Games yang memakai keuangan negara bisa dilaporkan secara transparan.

"Sebagai tuan rumah kita harus segera siap 100 persen dan ada beberapa hal perlu ditekankan mengenai pembangunan venue nanti diminta laporannya, berapa venue yg sudah selesai dan brp yg masih dalam tugas konstruksi, dalam lelang atau proses sewa, kemudian untuk wisma atlet sudah selsesai berapa dan masih kurang berapa," kata Jokowi di Istana Negara, Selasa (6/3/2018) kemarin.

Orang nomor satu Indonesia itu ingin melihat Indonesia bisa berjaya di rumahnya sendiri.

"Kita bukan sekedar ingin sukses sebagai tuan rumah tapi jg sukses dalam prestasi. Oleh sebab itu, ini catatan kita semuanya dalam persiapan menuju Asian Games 2018," lanjut Presiden Jokowi.

Menpora Imam Nahrawi merespon permintaan Presiden Jokowi. Dia menyebut kontingen Indonesia disiapkan untuk menembus urutan 10 besar di Asian Games 2018.

"Memang kita berharap di 10 besar, namun demikian kita akan meng-update terakhir nanti pada bulan Juni," kata Menpora.

Untuk mencapai target tersebut, Menpora terus berkoordinasi dengan KONI dan KOI agar pelatnas cabang olahraga yang sedang berlangsung maupun tryout tidak ada lagi hambatan administarsi maupun soal teknis.

"Soal pembiayaan sepenuhnya sudah diserahkan kepada pimpinan cabang olahraga, dan pada saatnya kita akan terus memantau dan mengevaluasi perkembangan optimisme dari target perolehan medali," pungkas Menpora.

Komentar

 
Embed Widget

x