Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 14:14 WIB

Ucapan Selamat Nadal untuk Federer

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 20 Februari 2018 | 09:03 WIB
Ucapan Selamat Nadal untuk Federer
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Rotterdam - Di atas lapangan, Rafael Nadal dan Roger Federer bisa dikatakan musuh bebuyutan. Tapi, Nadal tetap memberikan selamat pada Federer yang resmi menduduki peringkat satu dunia.

Federer memastikan diri menjadi petenis nomor satu dunia setelah mengalahkan Robin Haase di perempatfinal Rotterdam Open. Pada akhirnya, petenis asal Swiss itu menjuarai turnamen tersebut.

Federer menjadi petenis nomor satu dunia di usia 36 tahun dan 195 hari. Dia menjadi petenis tertua yang mampu duduk di peringkat satu dunia. Sebelumnya, Andre Agassi menjadi petenis tertua di rangking satu dunia di usia 33 tahun dan 133 hari.

Petenis kelahiran Basel itu juga melewati catatan petenis putri AS, Serena Williams yang menduduki peringkat satu dunia di usia 35 tahun dan 229 hari.

Nadal mengaku tak gusar posisinya digeser Federer. Baginya, yang terpenting adalah kembali ke bentuk permainan tenis terbaiknya.

"Dia tak butuh kembali menjadi nomor satu di dunia untuk menunjukkan siapa dirinya di dunia tenis. Apa yang diraihnya sangat sulit dan Anda hanya bisa mengucapkan selamat," kata Nadal, dikutip dari Express.

"Peringkat tidak berbohong, dia melakukan sedikit lebih baik dibandingkan saya dalam 12 bulan terakhir. Saya berada di posisi dua besar selama bertahun-tahun. Menjadi peringkat satu, tiga, dan lima tak terlalu berbeda," tambahnya.

"Yang membuat saya bahagia adalah merasa kompetitif dan bisa menjuarai turnamen. Saya takkan berjuang keras memperebutkan posisi satu lagi. Saya akan berjuang demi menjalani musim yang bagus," tandasnya.

Tags

Komentar

Embed Widget

x