Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Juni 2018 | 16:49 WIB
 

ABL 2018

Kalah dari Saigon Heat, CLS Merasa Dirugikan Wasit

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 19 Februari 2018 | 15:29 WIB
Kalah dari Saigon Heat, CLS Merasa Dirugikan Wasit
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - CLS Knight Indonesia menelan kekalahan dari Saigon Heat. Managing Partners CLS Knight, Christopher Tanuwidjaja, kecewa dengan kepemimpinan wasit yang merugikan timnya.

Dalam lanjutan pertandingan ASEAN Basketball Leagur (ABL) 2017-18 di GOR Kertajaya, Minggu (18/2/2018) malam kemarin, CLS menelan kekalahan 88-93 dari Saigon Heat.

Saking kecewanya dengan kepemimpinan wasit yang membuat keputusan merugikan kubu CLS, Christoper sampai terdiam sejenak saat jumpa pers usai pertandingan. Dia pun mengomentari performa wasit yang dianggap merugikan timnya.

"Buat saya hari ini seperti pelajaran basic matematika, delapan lebih besar dari angka lima. Mungkin kalian bisa menerjemahkannya sendiri. Para penonton yang melihat langsung di game tadi juga sudah pintar, mereka kecewa dengan beberapa keputusan wasit (bad call) yang sangat merugikan kami," kata pria yang akrab disapa Itop.

Meski kecewa, Itop harus berpikir berulang kali untuk mengajukan protes resmi ke ABL. Dia pun menyadari protes tak akan bisa mengubah hasil akhir pertandingan.

"Untuk protes secara resmi, yang pertama kita harus transfer 5 ribu US Dollar dalam kurun waktu 30 menit setelah laga usai kepada pihak ABL. Iya kalo complain kita diterima, tapi kalo tidak?," dia melanjutkan.

"Bukan bermaksud menyudutkan, tiga menit akhir kuarter keempat khususnya, kinerja wasit yang memimpin di laga pertandingan kurang begitu jeli. Daripada saya ajukan protes resmi lebih, baik saya konsentrasi untuk memperbaiki berbagai kekurangan. Masih banyak pekerjaan rumah kami yang harus di benahi," dia menambahkan.

Meski demikian Itop juga sadar, mengikuti kompetisi dengan level yang lebih tinggi dengan jadwal yang ketat, membuat ia dan manajemen akan terus belajar dan juga berbenah untuk bisa membawa CLS Knights Indonesia meraih kemenangan lagi di setiap game-nya.

Apalagi para fans basket di Indonesia maupun supporter mereka tidak sedikit yang kritis untuk mengometari di media sosial khususnya saat menderita kekalahan.

Komentar

 
Embed Widget

x