Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 06:32 WIB

Juara Test Event, Ujian Sebenarnya Sudah Menanti

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 16 Februari 2018 | 16:42 WIB

Berita Terkait

Juara Test Event, Ujian Sebenarnya Sudah Menanti
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia sukses menjadi juara umum test event Asian Games 2018. Setelah itu, tantangan sebenarnya sudah menanti, yakni Asia Games 2018, Agustus mendatang.

Indonesia resmi menjadi juara umum setelah berhasil meraih 30 emas, 19 perak, dan 18 perunggu dalam test event yang berlangsung selama satu pekan.

Selama satu minggu, sebanyak 17 negara bertanding dalam test event yang mempertandingkan 8 cabang olahraga seperti angkat besi, atletik, basket, voli, taekwondo, tinju, panahan, dan pencak silat.

Keberhasilan menjadi juara umum juga mendapat apresiasi dari Menpora, Imam Nahrawi. Dia berharap kesuksesan ini bisa berlanjut di Asian Games 2018.

Setelah ini, ujian sebenarnya akan dihadapi Indonesia, yakni Asian Games 2018. Ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah setelah 1962 lalu.

"Saya ucapkan selamat, kita berhasil menjadi juara dalam Test Event Asian Games 2018 ini. Medan perjuangan sesungguhnya dengan lawan-lawan yang jauh lebih kuat dan berkali lipat jumlahnya, menanti kita dalam Asian Games nanti," ujar Imam.

"Saya meminta semua atlet yang turun disini bisa belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada. Test event paling tidak telah memberikan pelajaran penting soal motivasi bertanding dan membangun mental sebagai pemenang," tambah Imam.

Dalam upaya menyukseskan perhelatan Asian Games 2018, tentu tidak lepas dukungan dari berbagai pemangku kepentingan, salah satunya pihak swasta nasional. Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas sebagai salah satu pihak swasta nasional juga turut mendukung Asian Games 2018.

Selain sebagai sponsor dan menampilkan produk-produknya, APP Sinar Mas juga turut membangun bowling centre di Palembang dengan nilai investasi senilai 27 miliar Rupiah. Selain itu juga membantu renovasi beberapa fasilitas olahraga di Jakarta senilai 93 miliar Rupiah, sebagai sarana latihan para atlet.

Komentar

x