Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 20:15 WIB

Snowboarding

Meski Kelaparan, Kim Chloe Raih Emas Termuda

Oleh : Tatzuar Amir | Selasa, 13 Februari 2018 | 17:01 WIB

Berita Terkait

Meski Kelaparan, Kim Chloe Raih Emas Termuda
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Jika tekad untuk menang sudah tertanam kuat, maka halangan dalam bentuk apapun akan bisa diatasi, termasuk rasa lapar. Chloe Kim, atlet snowboarding Amerika Serikat membuktikan hal ini.

Chloe Kim baru akan berusia 18 tahun pada April 2018 nanti. Tetapi dara berdarah Asia kelahiran California itu berhasil mencatat namanya dalam sejarah olahraga sebagai atlet snowboarding perempuan termuda yang berhasil meraih medali dalam sebuah pertandingan Olimpiade. Tidak kepalang tanggung, Chloe berhasil menyabet medali emas di nomor snowboarding halfpipe di ajang Olimpiade Musim Dingin XXIII yang sedang berlangsung di Pyeongchang, Korea Selatan.

Padahal sebelum pertandingan memperebutkan medali emas dimulai, Kim Chloe merasakan lapar yang amat sangat. Saking laparnya dia tidak menyebut kondisi yang dialamiya itu sebagai "hungry", tetapi sudah dalam tahapan "hangry". Hal tersebut diketahui dari cuitan yang diunggahnya lewat akun Twitter pribadinya, @chloekimsnow, hanya beberapa saat sebelum pertandingan dimulai.

"Seandainya aku menghabiskan sandwich pas sarapan pagi tadi dan sekarang aku kelaparan (hangry)," begitu cuitnya.

Chloe bahkan sempat berbagi tips mengenai makanan apa yang cocok saat mengalami gugup seperti yang dirasakannya sebelum bertanding. Menurut Chloe, makan penganan Meksiko menyerupai cakwe yang dicelupkan ke coklat (churro) adalah cara ampuh mengatasi gugup.

"Oh, aku juga makan dua churro tadi dan rasanya nendang banget. Kalo lo lagi gugup, makanlah churro, " begitu cuitnya.

Tidak cukup sandwich dan churro, Chloe masih ingin menikmati es krim sebelum bertanding.

"Kayaknya makan es krim masih bisa, nih." demikian cuit terakhirnya sebelum bertanding.

Rasa gugup memang bisa menimbulkan rasa lapar, tapi bagi Chloe pengorbannya membuahkan hasil sepadan, yaitu medali emas olimpiade.

Komentar

Embed Widget
x