Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 23:29 WIB

CdM Indonesia Curi Ilmu dari Olimpade Musim Dingin

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 10 Februari 2018 | 22:25 WIB

Berita Terkait

CdM Indonesia Curi Ilmu dari Olimpade Musim Dingin
Wakapolri, Komjen Pol. Syafruddin - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakapolri, Komjen Pol. Syafruddin, menghadiri pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Korea Selatan bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Syafruddin yang juga ketua kontingen/Chef de Mission (CdM) Indonesia di Asian Games 2018 diundang langsung oleh Komite Olimpiade Internasional atau IOC untuk menghadiri pembukaan olimpiade musim dingin di Pyeongchang, Korea Selatan pada Jumat (9/2).

Selain menghadiri pembukaan, Syafruddin juga meninjau langsung persiapan Korea Selatan selaku tuan rumah Olimpiade Musim Dingin yang diadakan empat tahun sekali.

Peninjauan tersebut berkaitan dengan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Wakapolri juga diundang dalam acara pre-opening reception yang juga dihadiri oleh tamu penting dari berbagai negara. Olimpiade Musim Dingin merupakan ajang multievent yang digelar empat tahun sekali dan diikuti oleh 2.000 atlet dari 92 negara, tahun ini berlangsung pada 9-25 februari 2018.

"Undangan ini saya sambut baik, karena kita juga bisa melihat persiapan mereka," ujarnya.

Karena Indonesia tinggal menghitung hari untuk menggelar Asian Games. Event ini menjadi salah satu event terbesar yang juga melibatkan ribuan atlet.

"Persiapan mereka juga sangat baik dan hal itu bisa kita tiru dalam melaksanakan ajang multievent seperti Asian Games nanti," dia menambahkan.

Terkait tugasnya sebagai CdM, Syafruddin menegaskan tugasnya fokus pada persiapan atlet.

"Lebih untuk prestasi dan penyiapan atlet masuk ke gelanggang. Orientasinya prestasi, medali emas," pungkasnya.

Syafruddin menyebut dirinya juga sudah mendapat pesan khusus dari Wakil Presiden Jusuf Kalla agar kontingen Indonesia dapat menghasilkan prestasi sebaik mungkin melebihi yang capaian sebelumnya.

Komentar

Embed Widget
x