Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 04:44 WIB
 

Badminton Asia Team Championships 2018

Kemenangan atas India Sudah Diperhitungkan

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 9 Februari 2018 | 14:44 WIB
Kemenangan atas India Sudah Diperhitungkan

INILAHCOM, Alor Setar - Tim putri Indonesia akhirnya memenuhi target dengan melaju ke babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2018. Kemenangan atas India sudah diperhitungkan sebelumnya.

Dalam pertandingan perempatfinal, tim putri Indonesia mampu mengandaskan tim putri India dengan skor akhir 3-1. Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menjadi penentu kemenangan tim Indonesia setelah mengalahkan Sanyogita Ghorpade/Pusarla V. Sindhu dua set langsung 21-9 dan 21-18.

Tim putri Indonesia juga berhak untuk berlaga di putaran final Piala Uber 2018 yang akan dilangsungkan Mei mendatang di Bangkok, Thailand.

"Kami patut bersyukur tim putri bisa melalui tantangan melawan India. Hasil ini sesuai dengan prediksi kami, semua berjalan sesuai rencana. Kemenangan atas Tiongkok di penyisihan cukup memberi rasa percaya diri kepada tim putri," kata Achmad Budiharto, Chief de Mission tim Indonesia.

Budiharto mengatakan dia dan tim ofisial sudah memprediksikan hasil pertandingan akan berakhir dengan skor 3-1 dengan dua dari ganda dan satu dari nomor tunggal.

"Dari perhitungan yang dilakukan tim manajer dan pelatih, kami sudah memperkirakan bahwa peluang di tunggal pertama itu 40-60, karena secara rangking dan pola main, Fitriani masih di bawah Sindhu. Tetapi kita lihat di permainan di game kedua, Fitri sudah bisa menemukan pola yang tepat untuk menghadapi Sindhu," beber Budiharto.

"Dua ganda memang harus dapat. Yang sempat jadi pertimbangan itu tunggal kedua, antara kami menurunkan Hanna (Ramadini) atau Gregoria (Mariska Tunjung). Tetapi Hanna unggul dalam head to head dengan lawan, sehingga kami sangat percaya diri dapat poin di tunggal kedua. Kalaupun meleset, kami sudah jaga di tunggal ketiga karena kami yakin Gregoria bisa mengatasi," pungkasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x