Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:43 WIB

ASEAN Basketball Leaguee (ABL) 2017-18

CLS Tanpa 2 Pemain Pilar Hadapi Chong Son Kung Fu

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 7 Februari 2018 | 16:15 WIB
CLS Tanpa 2 Pemain Pilar Hadapi Chong Son Kung Fu
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - CLS Knights Indonesia mendapat ujian sesungguhnya saat menghadapi tuan rumah, Chong Son Kung Fu, dalam lanjutan laga tandang ASEAN Basketball League (ABL) 2018 di Nanhai Gymnasium, Kamis (8/2/2018) pagi WIB.

Dalam pertandingan tersebut, CLS tidak akan diperkuat oleh Brian Williams dan Charles Keith Jensen. Brian mendapatkan hukuman satu pertandingan karena sudah lima kali mendapatan technical fouls. Sementara Keith Jensen yang dipertandingan perdana kemarin tampil gemilang, tidak mendapatkan visa Tiongkok.

Kehilangan dua pemain tersebut, jelas membuat CLS Knights tidak berada dalam posisi yang menguntungkan. Namun, tim kebanggaan warga Surabaya ini tetap akan fight untuk meladeni perlawanan tuan rumah yang saat ini berada di posisi dua klasemen

"Jelas ini akan berpengaruh besar. Tapi bagi saya, kita ambil positipnya. Absennya Brian (hukuman), Saroni (cedera), Kaleb (dipanggil timnas), maka Firman akan mendapatkan peran utama dan juga minute play bermain yang banyak, semoga ini menambah motivasi dan pelajaran berharga bagi Firman yang nota bene juga asset Timnas Indonesia," kata Managing Partner CLS Knight Indonesia, Christopher Tanuwidjaja.

"Tanpa Keith, peran para pemain lokal lainnya juga akan bertambah, semoga ini juga memotivasi mereka untuk step up," dia melanjutkan.

Pada pertemuan pertama mereka di GOR Kertajaya lalu, CLS Knights harus mengakui ketangguhan Chong Song Kung Fu dengan skor yang cukup ketat 83-86.

Namun pada pertandingan itu, CLS Knights belum diperkuat oleh pemain asingnya yakni Shane Edwards yang dalam dua pertandingan terakhir ini tampil spartan membawa kemenangan untuk timnya dan juga heritage player terbaru mereka berdarah Filipina, Charles Keith Jensen.

"Memang hilangnya mereka di game ini sangat disayangkan, Apalagi grafik permainan kami mengalami peningkatan dalam dua game terakhir. Tapi CLS Knights adalah team yang saling mengisi," ujar Koko Heru Setyo Nugroho, pelatih CLS Knight Surabaya.

"Tidak ada satu pemain maka next playernya harus bisa mengambil tanggung jawab yang sama. Fokus kami sekarang adalah menggalang pertahanan. ini away game yang berat, jadi kita musti take care business didefense, kalo kita mau hasil yang bagus di China," dia menambahkan.

Tags

Komentar

Embed Widget

x