Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Februari 2018 | 04:49 WIB
 

Dipanggil Timnas Basket, Pemain CLS Wujudkan Mimpi

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 6 Februari 2018 | 20:12 WIB
Dipanggil Timnas Basket, Pemain CLS Wujudkan Mimpi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Kaleb Ramot Gemilang tak bisa menutupi perasaan bahagianya setelah dipastikan jadi bagian skuad timnas basket Indonesia di ajang tes event Asian Games 2018.

Talenta basket Ramot Kaleb terasah berkat polesan pelatih Sandy Gunawan yang membawanya bergabung dengan klub lokal Metro Bandung dan saat ia di kampus ITHB.

Kaleb menunjukkan perkembangan permainan yang signifikan di bawah asuhan tangan dingin Sandy. Dia merengkuh beberapa prestasi tingkat nasional, seperti medali emas Basket PON Riau 2012 (Jawa Barat) dan juara liga mahasiswa tingkat Nasional bersama ITHB Bandung pada tahun 2012 dan 2013.

Satya Wacana menjadi klub basket pertama Ramot di pentas liga basket tertinggi Indonesia. Setahun berselang, ia menerima pinangan dari CLS Surabaya yang kini berganti nama menjadi CLS Knight Indonesia dan berlaga di ajang ASEAN Basketball League (ABL) 2018.

Bersama CLS ia berhasil mengukuhkan diri menjadi juara Indonesia Basketball League tahun 2016. Tidak berhenti sampai disini saja, pada game perdana CLS Knights Indonesia di ajang ASEAN Basketball League melawan tim Formosa Dreamers, ia didaulat sebagai player of the game (mencetak 14 angka), walaupun ia datang dari bangku cadangan.

Penampilan apik Kaleb mampu mencuri perhatian pelatih timnas basket putra Indonesia, Fictor Roring. Dia tak ragu memasukkan nama Kaleb ke dalam skuad yang dipersiapkannya untuk tes event Asian Games 2018 yang akan berlangsung 8 Februari 12 Februari di Istora Senayan, Jakarta.

"Senang, excited, kaget semuanya campur aduk. Saya bersyukur dikasih kesempatan dan kepercayaan dari coach Ito. Semoga saya bisa membuktikan kepercayaan ini," ujar Ramot.

Kaleb tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang sangat berperan dalam perkembangan kariernya di dunia basket profesional tanah air.

"Tidak lupa saya berterima kasih kepada orang tua saya dan seluruh pelatih saya mulai dari Bang Sandy, Ko Riki, Ko Yosep, Kak Wahyu, Kak Koko dan seluruh pemain dan manajemen CLS Knights Indonesia, tanpa mereka mungkin saya tidak bisa sampai dilevel permainan seperti ini dan juga dipanggil timnas," lanjut pemain yang pernah meraih gelar topskorere Liga Mahasiswa 2011 dan pemain terbaik liga mahasiswa regional dan nasional pada tahun 2012.

Pelatih CLS Knight, Koko Heru Setyo Nugroho, berpesan kepada anak asuhnya itu agar tidak cepat puas dengan pencapaiannya sejauh ini. Dia ingin Kaleb membuktikan dirinya memang layak dipanggil timnas.

"Saya senang atas pemanggilan Kaleb di test event nanti. Ia pribadi yang sangat baik dan selalu menunjukkan komitmen kerja kerasnya pada saat latihan maupun dipertandingan. Semoga ia tidak cepat puas dan bekerja lebih keras lagi selama di timnas," kata Koko.

Komentar

 
Embed Widget

x