Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 15:52 WIB

Srikandi Cup 2

Tenaga Baru Berhasi Balas Dendam ke MP Samator

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 4 Februari 2018 | 06:16 WIB

Berita Terkait

Tenaga Baru Berhasi Balas Dendam ke MP Samator
(Foto: SrikandiCup)

INILAHCOM, Surabaya - Tenaga Baru Pontianak mampu membalas dendam usai mengalahkan Merah Putih Samator dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Srikandi Cup Seri 2. Laga tersebut berkesudahan 57-56.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Kertajaya, Sabtu (3/2/2018) kemarin, kedua tim memainkan komposisi skuad terbaiknya. Laga berjalan menarik dan ketat dengan saling kerja mengejar angka. Meski hanya tujuh pemain yang diturunkan di lapangan, Tenaga Baru bermain efektif dan lebih sabar di banding lawannya, sehingga mereka mampu mengunci keunggulan di babak pertama 34-29.

Tenaga Baru hampir saja mengulangi kesalahan mereka, saat mereka membiarkan lawannya untuk mengejar dengan bebas. Drama menegangkan pun akhirnya tercipta di satu menit akhir kuarter penentuan.

Memasuki sisa delapan detik yang sangat krusial, hampir saja Tenaga Baru kehilangan asa. Bola yang diarahkan ke Fanny Kalumata keluar dari lapangan, untungnya keputusan wasit masih memberikan penguasaan bola untuk Tenaga Baru.

Disinilah para pemain Tenaga Baru bak berhutang kepada Cindy Angelia, lewat dua kali free throw yang sangat menentukan akibat pelanggaran yang dibuat pemain Samator di sisa 0,2, akhirnya berhasil membawa kemenangan kepada timnya.

Usai waktu tanda pertandingan usai berbunyi, seluruh pemain dan official Tenaga yang berada di bangku cadangan langsung lari berhamburan menuju para pemain Tenaga Baru yang ada di lapangan.

"Anak-anak seperti habis bensin dan baru satu menit mereka sadar bahwa mereka tertinggal. Di awal saya tadi bilang jangan buat nyaman Fanny Kalumata dan Delaya, tapi nyatanya kami lengah dan baru bisa up di detik-detik akhir. Tapi game ini sangat bagus untuk kompetisi basket kita (game ketat) dan saya lihat tim-tim lainnya diluar empat besar berkembang dengan pesat selama seri 2 ini," komentar Nina Yunita.

"Puji Tuhan kami bisa ambil game ini, karena di seri ini kami tidak dalam kekuatan terbaik karena ada beberapa pemain yang cedera (Yuliana dan Angel). Saya juga puas bisa revans atas kekalahan sebelumnya di Makassar," ujar Fanny Kalumata, kapten tim Tenaga Baru Pontianak yang menjadi top skor bagi timnya dengan 17 poin dan tujuh rebound.

"Kami bisa memaksimalkan defense dan rebound pada pertandingan kali ini. Itu kunci Tenaga Baru bisa mengalahkan MP Samator yang punya ciri khas dengan tembakan tiga angka. Meski menang kami harus segera berbenah menghadapi seri berikutnya," ucap Irma Amelya, pelatih Tenaga Baru Pontianak.

Selanjutnya Srikandi Cup akan dilangsungkan di Jakarta pada tanggal 19-24 Maret mendatang.

Komentar

Embed Widget
x