Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 14:12 WIB
 

Marcus/Kevin Berpeluang Hatrik di India Open

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 3 Februari 2018 | 22:59 WIB
Marcus/Kevin Berpeluang Hatrik di India Open
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon - (Foto: PBSI)

INILAHCOM, New Delhi - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuka peluang meraih hatrik gelar di India Open 2018. Mereka mengalahkan sesama ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dua set langsung 21-11 dan 21-17, Sabtu (3/2/2018) malam WIB.

Meskipun bertemu sesama pemain Indonesia, pertarungan kedua ganda putra papan atas ini begitu menarik perhatian penonton di Siri Fort Indoor Stadium.

Kevin/Marcus mengawali permainan dengan keunggulan jauh atas Hendra/Ahsan. Bermain cepat dan menyerang, pasangan rangking satu dunia itu seolah tak mau memberi kesempatan pada seniornya tersebut untuk mengembangkan permainan.

Di game kedua, Hendra/Ahsan mulai bisa meredam permainan agresif Kevin/Marcus. Setelah interval, permainan pun mulai sengit. Namun Kevin/Marcus memegang kendali permainan di akhir game kedua.

"Menangnya nggak mudah kok. Di game pertama mereka sepertinya belum panas dan belum dapat feel-nya. Di game kedua mulai ketat, tapi kami di akhir-akhir lebih siap, lebih fokus dan lebih beruntung," ujar Marcus.

"Kami tidak menyangka menang dua game langsung. Kelihatannya skornya memang jauh, tapi sebenarnya mainnya susah banget,"kata Kevin menambahkan.

"Hendra/Ahsan sudah lama nggak partneran, jadi banyak yang belum pas di awal-awal, di game kedua mereka mulai menemukan permainan, jadi susah dimatikan. Hendra/Ahsan masih berbahaya, masih susah dikalahkan. Susah nebak-nebak bolanya, pengembaliannya kemana, sudah dijagain dimana," beber Marcus.

Di babak final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang mengalahkan wakil Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong, dua set langsung 21-19 dan 21-14.

"Kami tidak mau memikirkan harus hat-trick, yang penting kasih yang terbaik dulu di lapangan," sebut Kevin.

Kevin/Marcus sebelumnya pernah dua kali menjuarai India Open di tahun 2016 dan 2017.

Komentar

Embed Widget

x