Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 05:57 WIB

PBSI Optimistis Tim Thomas Lewati Kualifikasi

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 30 Januari 2018 | 00:40 WIB

Berita Terkait

PBSI Optimistis Tim Thomas Lewati Kualifikasi
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PSSI, Susy Susanti - (Foto: PBSI)

INILAHCOM, Jakarta - PBSI mengaku optimistis dengan peluang Tim Thomas di Kejuaraan Beregu Asia 2018, yang sekaligus sebagai ajang kualifikasi Piala Thomas dan Uber, 6-11 Februari di Alor Setar, Malaysia.

Keyakinan tersebut tak lepas dari hasil di Indonesia Masters 2018. Dua gelar diraih dari nomor tunggal putra dan ganda putra masing-masing dari Anthony Sinisuka Ginting dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PSSI, Susy Susanti mengatakan, hasil di Indonesia Masters menjadi angin segar untuk Tim Thomas karena dua gelar dipersembahkan sektor putra.

"Kami bisa katakan sektor putra kami memang kuat. Kevin/Marcus masih dalam performa terbaik, sementara Ginting baru saja menanjak. Kami yakin mereka bisa masuk semifinal, bahkan ke final," kata Susy.

"Memang semua harus ada strateginya, siapa yang harus main sekarang, siapa yang harus main besoknya. Itu akan kami pikirkan dengan matang, karena lawan-lawan kami pasti juga punya strategi sendiri," tambah Susy.

Sebaliknya, Susy tak terlalu yakin dengan peluang Tim Uber. Bukan rahasia umum lagi tunggal putri Indonesia masih sulit bersaing di level atas. Sementara di ganda putri, hanya Greysia Polli/Apriyani Rahayu yang mumpuni.

"Baru ganda putri saja yang menunjukkan perkembangan, sementara tunggal putri masih sangat ketinggalan. Saya tentu berharap mereka lolos juga ke Piala Uber, tapi tidak ada target khusus. Mereka bisa lolos dulu saja, itu sudah bagus," tandasnya.

Di Kejuaraan Asia Beregu, Tim Thomas Indonesia berada di Grup D bersama Filipina, India, dan Maladewa. Sementara Tim Uber di Grup bersama Cina dan Singapura. Untuk lolos ke putaran final di Bangkok, Mei mendatang, minimal harus lolos ke babak semifinal.

Komentar

Embed Widget
x