Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 14:06 WIB
 

Seri 2 Srikandi Cup 2018

Tanpa Pemain Pilar Merpati Bali Bungkam MP Samator

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 29 Januari 2018 | 18:40 WIB
Tanpa Pemain Pilar Merpati Bali Bungkam MP Samator
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Merpati Bali mengawali babak penyisihan Pool B seri 2 Srikandi Cup 2018 dengan meraih kemenangan atas Merah Putih Samator Jakarta dengna skor akhir 54-38.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Kertajaya, Senin (29/1/2018) siang WIB, Merpati Bali tak diperkuat oleh salah satu pemain pilarnya, Agustin Elya Gradita Retong.

Pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi, mengatakan absennya Dita sedikit berpengaruh untuk timnya. Tetapi, dia sudah menyiapkan sistem permainan berbeda untuk mengatasinya.

"Kehilangan Dita memang memberi pengaruh buat tim ini, Ditambah lagi cedera yangbaru saja dialami Ayu di game ini (retak di bagian tangan). Untuk itu saya membuat sistem yang harus dijalankan oleh para pemain. Di seri ini, saya ingin Eka, Husna, Dora untuk mengambil peran tersebut. Eka tampil cukup baik di pertandingan hari ini dan saya harap dia cepat puas," Komentar Bambang.

"Coach Bing (sapaan akrab pelatih Merpat Bali) memang menginstruksikan kepada para pemain posisi 4 dan 5 untuk lebih aktif dan mengambil peran lebih. Apalagi kami kehilangan Kak Dita, tapi kami ingin bertekad bermain bagus untuk memberikan kemenangan bagi Kak Dita,"ucap Putu Febriana yang mengemas 13 poin dan sembilan rebound.

Babak pertama Merpati bali mulai menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kandindat juara musim ini. Putu Febriana yang kerap disapa dengan panggilan Eka tampil lugas membawa timnya unggul sementara 22-11.
n
Tempo permainan Merpati Bali sempat mengendur di set ketiga, situasi tersebut mampu dimanfaatkan oleh Merah Putih Samator Jakarta yang bertumpu pada Michelle Kurniawan dan Isabelle Suryawan untuk memperkecil ketertinggalan. Sayang, usaha mereka tak mampu membendung kemenangan Merpati Bali.

Pelatih MP Samator, Nina Yunita, mengatakan absennya sejumlah pemain pilar Merpati Bali sedikit menguntungkan timnya.

"Kita tidak bisa lepas dari tekanan mereka dan defense mereka bagus. Meski di game kali ini mereka lebih banyak merotasi para pemainnya, laga berikutnya kami harus ambil kemenangan," ujar Nina.

Pencetak angka terbanyak MP Samator pada pertandingan hari ini Michelle Kurniawan dengan 14 poin juga mengakui ketangguhan lawan, namun ia berharap pada game selanjutnya MP Samator dapat memperbaiki penampilan mereka dan menjaga target yang diemban oleh manajemen yakni berada di peringkat ketiga.

Komentar

Embed Widget

x