Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:50 WIB

Australia Open 2018

Federer Melangkah Mudah ke Final

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 26 Januari 2018 | 19:41 WIB
Federer Melangkah Mudah ke Final
(Foto: gettyimages/Anadolu Agency)

INILAHCOM, Melbourne - Petenis Swiss, Roger Federer, melangkah ke final Australia Terbuka 2018. Federer meraih kemenangan setelah Chung Hyeon mengalami cedera dan memutuskan mundur dari pertandingan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne, Jumat (26/1/2018) sore WIB, set pertama berjalan mudah bagi Federer, pukulan-pukulannya dapat dengan mudah menghasilkan angka karena gagal dikembalikan dengan baik oleh Hyeon.

Walhasil, petenis asal Swiss bisa menutup set pertama dengan keunggulan 6-1 setelah Hyeon gagal mematahkan servis.

Situasi tak jauh berbeda di set kedua, Hyeon berusaha bangkit namun cedera menghambat pergerakannya dalam upaya menghalau pukulan-pukulan Federer.

Dalam keadaan unggul 4-1, pertandingan harus dihentikan setelah Hyeon meminta perawatan medis, dia tak bisa menahan rasa sakit di kaki kanannya.

Setelah kondisinya membaik, petenis Korea Selatan itu memutuskan untuk kembali bertanding. Dia mampu mematahkan servis Federer untuk menjadikan skor 2-4.

Sayang, Hyeon harus menyerah akibat rasa sakit dari cederanya yang sudah tak tertahan. Dia memutuskan untuk menyudahi pertandingan dalam kedudukan 5-2. Artinya, Federer melaju ke babak final.

Di partai pamungkas, Federer sudah ditunggu Marin Cilic yang di semifinal sebelumnya mengalahkan Kyle Edmund.

Komentar

x