Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:50 WIB

Marin Cilic Lolos ke Final Australia Terbuka

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 25 Januari 2018 | 21:05 WIB
Marin Cilic Lolos ke Final Australia Terbuka
(Foto: gettyimages/Anadolu Agency)

INILAHCOM, Melbourne - Petenis Kroasia, Marin Cilic memastikan tiket ke final tunggal putra Australia Terbuka 2018. Ini merupakan pencapaian terbaik Cilic di ajang tersebut.

Cilic berhadapan dengan Kyle Edmund di babak semifinal, Kamis (25/1/2018). Lewat tiga set langsung, Cilic mampu mengalahkan petenis Britania dengan skor 6-2, 7-6(7-4) dan 6-2.

Cilic akan tampil di final Australia Terbuka untuk pertama kalinya. Pencapaian terbaiknya di ajang ini adalah pada tahun 2010 dimana dia mencapai babak semifinal.

Final yang dicapai oleh Cilic juga merupakan final Grand Slam ketiga yang dia raih selama kariernya. Sebelumnya dia pernah memenangkan AS Terbuka pada 2014 lalu dan menjadi runner up Wimbledon tahun lalu.

Di babak final nanti, Cilic akan berhadapan dengan pemenang antara Roger Federer melawan Hyeon Chung. Andaikan Cilic bertemu dengan Federer, petenis 29 tahun sudah siapkan rencana untuk mengalahkannya.

"Roger selalu bermain agresif. Dia melakukan servis dengan baik dan memukul bola lebih cepat," terang Cilic, dilansir dari Daily Express.

"Saya rasa dengan memberikan servis yang bagus dan juga bermain agresif, saya bisa mengimbangi permainannya. Akan selalu sulit jika dia mengontrol permainan," petenis dengan tinggi 198 cm memungkasi.

Komentar

x