Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:51 WIB

Australia Open 2018

Wozniacki Tembus Final Australia Terbuka 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 25 Januari 2018 | 14:13 WIB
Wozniacki Tembus Final Australia Terbuka 2018
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Melbourne - Caroline Wozniacki melewati hadangan Elise Mertens untuk memastikan satu tempat di final Australia Terbuka 2018.

Bermain di Rod Laver Arena, Kamis (25/1/2018) siang WIB, Wozniacki yang merupakan unggulan kedua menang dua set langsung dari Mertens 6-3 dan 7-6(2).

Wozniacki tampil agresif dan mampu mematahkan servis Mertens di game keempat untuk membuatnya unggul 3-1 di set pertama.

Wozniacki sebenarnya punya kesempatan menyudahi set pertama di game kedelapan, tetapi Mertens mampu mematahkan servisnya. Petenis Denmark itu akhirnya menyudahi set pertama di game kesembilan yang diwarnai dua reli.

Di set kedua, Wozniacki membuat break pertama di game kelima untuk membuatnya unggul 3-2. Mertens sempat bangkit dengan mematahkan servis petenis asal Denmark dan merebut game kesembilan untuk menjadikan skor 5-5.

Wozniacki sempat melakukan doubel fault di game ke-12 yang membuat Mertens sempat set point, walau akhirnya Wozniacki mampu memaksakan tie break.

Di tie break, Wozniacki dengan cepat unggul 3-0 setelah memenangi reli. Dia akhirnya menutup set kedua dengan keunggulan 7-2 dalam tie break.

Ini menjadi final perdana Wozniacki di Australia Terbuka 2018 sejak 2014 lalu atau final grand slam ketiga. Artinya, dia berkesempatan meraih titel grand slam pertama dalam kariernya.

Di final, Wozniacki akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan pertama, Simona Halep, melawan unggulan ke-21, Angelique Kerber.

Komentar

x