Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 15 Oktober 2018 | 17:13 WIB

Federer Mulus ke Semifinal

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 24 Januari 2018 | 20:46 WIB

Berita Terkait

Federer Mulus ke Semifinal
(Foto: gettyimages/XIN LI)

INILAHCOM, Melbourne - Roger Federer melangkah mulus ke babak semifinal tunggal putra Australia Terbuka 2018. Di semifinal nanti, juara bertahan akan ditantang kejutan asal Korea Selatan, Chung Hyeon.

Di babak delapan besar, Federer berhadapan dengan Thomas Berdych, Rabu (24/1/2018). Federer sempat berjibaku di set pertama dan menang lewat tiebreak 7-6(7-1).

Pada dua set berikutnya, Federer mampu tampil lebih dominan. Petenis asal Swiss ini menyapu dua set selanjutnya dan menang dengan skor 7-6(7-1), 6-3 dan 6-4.

Dengan demikian, Federer belum pernah kalah satu set pun di kejuaraan tahun ini. Di babak semifinal, Federer akan berhadapan dengna Hyeon.

Hyeon menjadi kejutan di turnamen tahun ini. Tidak masuk sebagai unggulan, Hyeon mampu menaklukkan petenis kondang seperti Alexander Zverev dan Novak Djokovic .

Federer mengaku senang dengan munculnya nama baru seperti Hyeon. Dia juga menyebut Kyle Edmund yang menaklukkan Grigor Dimitrov di perempatfinal kemarin.

"Saya belum pernah bermain melawan Chung atau Edmund. Senang mendengar ada nama baru, kita perlu itu," terang Federer, dikutip dari The Guardian.

"Cara keduanya bermain sangat mengesankan. Mengalahkan Grigor, mengalahkan Novak di lapangan ini sangatlah sulit," lanjut Federer.

Komentar

Embed Widget
x