Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:51 WIB

Australia Open 2018

Lolos ke Semifinal, Petenis Korsel Ukir Sejarah

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 24 Januari 2018 | 16:03 WIB
Lolos ke Semifinal, Petenis Korsel Ukir Sejarah
Chung Hyeon - (Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Melbourne - Chung Hyeon menorehkan catatan baru dalam karier tenis profesionalnya, dia mampu menembus semifinal Australia Terbuka 2018 setelah mengalahkan petenis Amerika Serikat, Tennys Sandgren.

Bermain di Lod Raver Arena, Rabu (24/1/2018) siang WIB, Chung merepotkan Sandren di tiga game awal. Dia sempat memimpin 3-0 di game ketiga usai mematahkan serve lawannya.

Sandgren memberikan perlawanan di set kedua, sempat tertinggal 5-3 dia mampu menyamakan angka jadi 5-5. Tetapi, dia tetap saja meredam laju Chung di set ketiga. Petenis asal Korea Selatan itu menutup pertandingan dengan kemenangan 6-4, 7-6(5) dan 6-3.

Chung menjadi petenis Korsel pertama yang bisa mencapai babak semifinal turnamen grand slam. Berada di peringkat 58 dunia, dia merupakan petenis dengan ranking terendah keempat yang pernah menembus empat besar Australia Terbuka setelah Marat Safin pada 2004 lalu.

"Saya pikir di game terakhir, ada banyak pikiran yang datang bersamaan. Jika saya mampu meraih satu poin lagi, saya membuat sejarah di Korea," katanya kepada Reuters.

"Terkadang, saya berpikir seperti itu. Saya harus memikirkan perayaannya. Apapun itu, saya harus tetap tenang karena pertandingan belum selesai," dia memungkasi.

Di semifinal, Chung akan berhadapan dengan pemenang antara Roger Federer melawan Thomas Berdych.

Komentar

x