Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:44 WIB

Indonesia Masters

Ricky/Debby Melaju, Hafiz/Gloria Tumbang

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 23 Januari 2018 | 19:46 WIB
Ricky/Debby Melaju, Hafiz/Gloria Tumbang
(Foto: Inilahcom/Reza Adi Surya)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2018. Sayang, laju Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja langsung tersisih.

Bertanding di Istora Senayan, Selasa (23/1/2018), Ricky/Debby meraih kemenangan atas pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, melalui pertarungan rubber gim, 15-21, 21-12, dan 21-10 dalam waktu 42 menit.

Kalah di set pertama, Ricky/Debby mengaku masih belum menemukan ritme permainannya. Di set kedua, penampilan mereka semakin membaik setelah mengubah pola.

"Di gim pertama masih belum menemukan ritme permainan. Saya banyak melakukan kesalahan. Di gim kedua mengubah pola menjadi no lob panjang. Di gim ketiga kami lebih percaya diri karena di gim kedua polanya sudah masuk," ujar Ricky, dalam jumpa pers.

"Seperti kata Ricky, di gim pertama kami memang belum menemukan ritme. Di gim kedua, pelatih (Richard Mainaky) meminta Ricky main lepas dan jangan terlalu dipikirkan. Sementara instruksi untuk saya agar main lebih cepat dan banyak menurunkan bola," timpal Debby.

Sebagai pasangan baru, Ricky/Debby memang masih butuh banyak perbaikan. Apalagi Ricky terbiasa bermain di ganda putra.

"Perbedaan main di ganda putra, ya ganda putra dua-duanya cowok, sama-sama lebih siap, semuanya kuat. Kalau di ganda campuran, biasanya cewek yang diincar," tambah Ricky.

Sebelumnya, Debby lama dipasangkan dengan Praveen Jordan. Bagi Debby, tak ada perbedaaan signifikan berpasangan dengan Praveen dan Ricky.

"Dari pola main tidak ada yang signifikan perbedaannya dari pasangan dulu. Cuma saat ini kami masih mencari komunikasi, karena sama Praveen sudah lama berpasangan. Lagi pula, dulu kita di luar lapangan juga tidak dekat-dekat amat," tandas Debby.

Di babak kedua, Praveen/Debby akan menunggu pemenang antara Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami (Indonesia) dan Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso (Indonesia).

Di pertandingan lain, Hafiz/Gloria dihentikan pasangan Rusia, Vitalij Durkin/Nina Vislova, 21-19, 19-21, dan 21-16.

Komentar

Embed Widget

x