Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 14:18 WIB

Indonesia Masters

Sony Lewati Kualifikasi Pertama

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 23 Januari 2018 | 12:38 WIB

Berita Terkait

Sony Lewati Kualifikasi Pertama
Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro melewati babak kualifikasi pertama Indonesia Masters 2018. Masih ada satu pertandingan lagi untuk maju ke babak utama.

Bertanding di Istora Senayan, Selasa (23/1/2018), Sony mengalahkan pebulutangkis masa depan Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, 21-11, 17-21, dan 21-18 dalam waktu 62 menit.

"Tadi pertandingannya cukup ketat. Lawan main bagus. Dia main cepat dan memang dia calon masa depan Indonesia," ujar Sony, ditemui di mixed zone.

"Saya sendiri mainnya sudah lumayan. Saya bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dilakukan di gim kedua. Kesalahan-kesalahan yang sebenarnya tak perlu dilakukan," tambahnya.

Menghadapi pebulutangkis yang jauh lebih muda, Sony kalah dari segi kecepata. Tapi, dengan pengalaman, Sony bisa memenangkan pertandingan.

"Dia mainnya cepat. Hanya saja variasi pukulan masih perlu diperbaiki lagi. Dia butuh pengalaman lebih banyak lagi. Tapi soal kekuatan dan kecepatan, dia memang bagus," lanjut Sony.

Sony mengaku senang melihat Istora usai direnovasi. Sebagai pebulutangkis, dia merasa semangat dengan penampakan Istora yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

"Istora sekarang jauh lebih bagus. Bedanya dengan dulu mungkin kali ini saat mau masuk ke lapangan, saya merasa lebih segar. Soal angin saya rasa menyesuaikan, maksudnya di setiap kejuaraan pasti ada angin. Tapi sekarang jauh lebih berkurang dibandingkan saat uji lapangan pada Jumat lalu," tandasnya.

Di pertandingan kualifikasi kedua, Sony akan menantang sesama wakil Indonesia, Vega Vio Nirwanda.

Komentar

Embed Widget
x