Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 23:07 WIB

Australia Terbuka 2018

Kerber Singkirkan Sharapova di Babak Ketiga

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 21 Januari 2018 | 00:47 WIB

Berita Terkait

Kerber Singkirkan Sharapova di Babak Ketiga
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Melbourne - Maria Sharapova harus terhenti langkahnya di babak ketiga Australia Terbuka 2018. Sharapova dikandaskan oleh Angelique Kerber.

Bermain di Rod Laver Arena, Sabtu (20/1/2018) petang WIB, Sharapova gagal menampilkan permainan terbaiknya disebabkan kebugarannya yang tidak prima.

Situasi ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Kerber. Di set pertama, Kerber mampu unggul dua angka terlebih dulu sebelum mampu diperkecil oleh Sharapova di game ketiga. Setelah itu, Kerber tak terbendung untuk menyudahi set pertama dengan kemenangan 6-1.

Di set kedua, Sharapova yang sempat terkena skorsing 16 bulan akibat kasus doping mampu memberikan perlawanan berarti kepada Kerber. Dia dua kali mampu menyamakan kedudukan di angka 2-2 dan 3-3.

Namun, Sharapova gagal mempertahankan performanya tersebut. Kerber mampu menutup set kedua dengan keunggulan 6-3 dan memastikan lolos ke babak keempat dalam waktu 64 menit.

Dengan kemenangan ini, Kerber tercatat sebagai satu-satunya petenis pemegang Grand Slam yang masih tersisa di Australia Terbuka 2018. Sebelumnya, Garbine Muguruza kandas di babak kedua, serta Sereba Williams yang absen setelah melahirkan.

Komentar

Embed Widget
x