Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 04:32 WIB
 

Australia Open 2018

Venus dan Sloane Stephens Tersingkir di Babak I

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 15 Januari 2018 | 16:05 WIB
Venus dan Sloane Stephens Tersingkir di Babak I
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Melbourne - Venus Williams harus angkat koper lebih awal setelah tersingkir di babak pertama Australia Terbuka 2018. Hasil serupa juga diraih Sloane Stephens.

Venus berhadapan dengan Belinda Bencic di Rod Laver Arena, Senin (15/1/2018) siang WIB. Di set pertama, Serena yang ditempatkan sebagai unggulan kelima mendapat perlawanan ketat dari Belinda.

Di game ketujuh, Bencic mampu mematahkan servis Venus untuk unggul 4-3. Pertandingan sempat terhenti selama 30 menit karena hujan turun.

Venus sempat mendapatkan empat kesempatan break poin di game kedelapan akan tetapi petenis asal Amerika Serikat itu justru tak bisa memaksimalkannya. Sebaliknya, Bencic mampu sekali lagi mematahkan servis Venus untuk menutup set pertama.

Pertandingan set kedua berjalan tak kalah menarik, di empat game awal kedua petenis saling mematahkan servis. Bencic memastikan kemenangan setelah di game ke-12 dia berhasil mematahkan servis finalis Australia Terbuka 2017 untuk menutup pertandingan dengan skor 3-6 dan 5-7.

Bagi Bencic ini menjadi kemenangan pertamanya atas Venus, sebelumnya dia selalu kalah dari petenis Amerika Serikat itu dalam empat pertemuan dan tidak pernah merebut satu set pun.

Di babak kedua, Bencic akan berhadapan dengan pemenang antara Joshua Larsson dan Luksika Kumkhum.

Di pertandingan lainnya, juara Prancis Terbuka 2017, Jelena Ostapenko, tanpa kesulitan melaju ke babak kedua. Dia menyingkirkan Francesca Schiavone dua set langsung 6-1 dan 6-4.

Sloane Stephens dipastikan gagal ke babak kedua setelah tersingkir di babak pertama. Juara Amerika Serikat Terbuka 2017 dikalahkan petenis Tiongkok, Zhang Shuai, tiga set langsung 6-2, 6-7(2), dan 2-6.

Komentar

 
Embed Widget

x