Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 15 Oktober 2018 | 17:51 WIB

Tontowi/Liliyana Batal Tampil di Hong Kong Open

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 18 November 2017 | 08:30 WIB

Berita Terkait

Tontowi/Liliyana Batal Tampil di Hong Kong Open
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir - (Foto: PBSI)

INILAHCOM, Fuzhou - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, memutuskan absen di gelaran Hong Kong Open Super Series 2017. Kondisi kebugaran fisik menjadi alasan keduanya batal tampil.

Tontowi/Liliyana baru saja tersingkir di babak perempatfinal China Open Super Series Premier 2017 usai dikalahkan ganda campuran Denmarlk, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, Jumat (17/11/2017) kemarin.

Liliyana menyebut kondisi fisik yang sangat terkuras dikhawtirkan membuat penampilan mereka kurang maksimal untuk mengikuti turnamen di Hong Kong.

"Dengan kondisi seperti ini sebenarnya berat untuk turun ke Hong Kong. Kami harus putuskan, walaupun akan kehilangan poin," ujar Liliyana seperti yang dikutip dari laman Badmintonindonesia.org.

Owi/Butet merupakan juara bertahan di Hong Kong Open Super Series. Mereka jadi kampiun setelah mengalahkan rekan senegaranya, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Tontowi mengatakan absennya di Hong Kong Open 2017 akan dimanfaatkan untuk mempersiapkan gelaran Dubai Open 2017.

"Sebenarnya disayangkan juga harus batal. Tapi kondisi kami memang tidak memungkinkan untuk lanjut. Persiapan ke sini juga sebenarnya kan kurang. Setelah tur Eropa persiapan kami bisa dibilang seadanya. Di sini baru sampai delapan besar saja kami sudah tidak maksimal. Jadi kami putuskan untuk persiapkan ke Dubai saja," jelas Tontowi.

"Kami ingin mempersiapkan Dubai lebih panjang. Karena kalau turun di Hong Kong juga, nanti jadi mepet. Harus ada prioritas," kata Tontowi lagi.

Hong Kong Open Super Series 2017 akan berlangsung mulai tanggal 21 November sampai 26 November 2017 di Hong Kong Coliseum. Turnamen ini berhadiah total 400 ribu dollar AS.

Komentar

Embed Widget
x