Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 15:01 WIB

Menpora Resmi Lepas Atlet ASEAN Paragames 2017

Oleh : Andre Syamsurizal | Selasa, 12 September 2017 | 15:31 WIB

Berita Terkait

Menpora Resmi Lepas Atlet ASEAN Paragames 2017
Menteri Pemuda dan Olahraga Nacrowi Ramli - (Foto: Inilahcom/Didik Setiawan)

INILAHCOM, Solo - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi resmi melepas atlet-atlet kontingen Indonesia untuk ASEAN Paragames 2017. Menpora berharap Indonesia menjadi juara umum di ajang tersebut.

Bersama Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Presiden MPC Indonesia Senny Marbun, Chef de Mission Bayu Rahardian, Menpora melepas Kontingen Indonesia di Hotel Lor Inn, Solo hari Selasa siang (12/9/2017) WIB.

Ajang ASEAN Paragames akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia tanggal 17 sampai dengan 23 September 2017 nanti. Kontingen Indonesia akan mengikuti 11 cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti.

Menpora berharap kontingen Indonesia mampu menjadi juara umum di ajang tersebut. Dia juga mengharapkan adanya target yang dicapai melebihi dari ekspektasi.

"Terkait target kami ingin juara satu ini adalah hasil dari proses panjang pelatnas sehingga kita tidak berekpektasi lebih dari itu, namun peluang yang ada di depan mata harus dimanfaatkan dengan baik sehingga sebisa mungkin juara umum adalah peluang yang harus dimanfaatkan," kata Menpora saat jumpa pers di Solo.

"Saya yakin dengan semangat para atlet paragames kita pasti akan banyak hal yang terjadi di luar target misalnya, disini targetnya perak bisa jadi karena kesungguhan, kemauan dan tekad besar akan mendapatkan medali emas, demikian pula sebaliknya untuk itu bulatkan tekad, satukan niat," lanjutnya.

Di ajang ini, kontingen Indonesia akan terdiri dari 196 atlet, 53 pelatih dan 19 pendamping. Cabang-cabang olahraga yang akan diikuti diantaranya adalah atletik, angkat berat, bulu tangkis, catur, goalball, sepak bola Cerebral Palsy (CP), panahan, tenis meja, renang, ten pin bowling dan voli duduk.

Komentar

Embed Widget
x