Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 06:15 WIB

Alonso: Tak Ada Perkembangan Baru dari Ferrari

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Minggu, 22 September 2013 | 10:56 WIB
Alonso: Tak Ada Perkembangan Baru dari Ferrari
Pebalap Ferrari, Fernando Alonso - (Foto : skysports.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Singapura - Pebalap Ferrari, Fernando Alonso, menumpahkan uneg-unegnya setelah hanya berhasil meraih posisi start ketujuh pada GP Singapura, Minggu (22/9/13).

Sebelumnya, Ferrari menegaskan akan menggunakan hasil pengembangan terbaru mereka seputar downforce pada GP Singapura, namun Alonso merasa tak ada perubahan signifikan.

"Kami tak sanggup tampil kompetitif di sesi manapun akhir pekan ini dan kami mengalami sedikit masalah dalam hal kecepatan dibandingkan dua kompetitor utama kami," katanya seperti dinukil dari Sky Sports.

Pebalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 43,938 detik atau tertinggal satu detik lebih dari peraih pole position, Sebastian Vettel dari Red Bull. Meski demikian, Alonso yakin bisa menghadirkan kejutan untuk ketiga kalinya.

Pada dua laga terakhir, juara dunia 2005 dan 2006 itu berhasil finis di posisi kedua setelah start dari posisi kelima di GP Italia dan kesembilan di GP Belgia.

"Tetapi yang saya maksud tak ada perkembangan baru adalah seperti beberapa akhir pekan terakhir. Kami mengalami sedikit kesulitan saat kualifikasi, lalu berhasil mengembangkan beberapa hal dan pada akhirnya mendekati podium atau bahkan berada di atas podium."

"Jadi besok (hari ini) kami akan mencoba lagi untuk menjalani Minggu yang bagus, mencoba meraih poin sebanyak-banyaknya dan melihat dimana posisi kompetitor kami di akhir balapan," pebalap berusia 32 tahun itu mengakhiri.

Komentar

x