Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 16:27 WIB

Tiga Tunggal Putra Habis, Ini Reaksi PBSI

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 19 September 2013 | 00:45 WIB
Tiga Tunggal Putra Habis, Ini Reaksi PBSI
Tommy Sugiarto - badmintonindonesia.org
facebook twitter

INILAH.COM, Tokyo - Hasil mengecewakan diraih tiga tunggal putra Indonesia yang tampil di Japan Open Super Series 2013. Ketiganya gagal melewati babak pertama. Apa reaksi PBSI?

Tiga putra yang tampil di Japan Open Super Series adalah Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro dan Dionysius Hayom Rumbaka. Sayang, ketiganya tak mampu melewati babak pertama.

Kekecewaan terbesar adalah saat melihat Tommy Sugiarto kandas di putaran pertama. Selain sebagai tumpuan, anak dari legenda bulutangkis, Icuk Sugiarto itu belum lama ini berhasil menjadi juara Singapore Open Super Series 2013.

"Saya lihat kekalahan ini harus dievaluasi pelatih Joko Suprianto sebagai kepala pelatih tunggal putra. Saya harus evaluasi program latihannya," kata Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, dilansir situs resmi PBSI.

"Kalau saya lihat seperti Hayom masih kendala dalam fisiknya. Seharusnya pelatihnya lebih menyadarinya. Sementara Sony memang sudah agak berat, dalam beberapa turnamen selalu kalah di babak pertama. Tommy mentalnya masih harus digembleng karena saat ini dia menjadi ujung tombak," ia menandaskan.

Tommy dikalahkan pebulutangkis Thailand, Tanongsak Saensoombonsuk , 28-30, 13-21, Hayom tumbang lawan pebulutangkis Jerman, Marc Zwiebler, 21-16, 11-21, 12-21 sedangkan Sony dipecundangi pebulutangkis India, Anand Pawar, 17-21, 21-7, 18-21.[yob]

Komentar

Embed Widget
x