Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 10:13 WIB

Persiapan Minim, Ahsan/Hendra Ditargetkan Juara

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 18 September 2013 | 03:18 WIB
Persiapan Minim, Ahsan/Hendra Ditargetkan Juara
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan - badmintonindonesia.org
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Setelah rehat sebulan, pasangan Juara Dunia 2013 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan kembali berburu gelar pada Japan Open Super Series 2013.

Pada turnamen yang berlangsung di Tokyo, 17-22 September 2013 ini, Hendra/Ahsan merupakan unggalan pertama dan paling difavoritkan untuk meraih gelar juara.

"Hingga saat ini kondisi mereka cukup bagus. Cuma, kesiapan tidak seperti ketika menuju World Championships 2013 lalu, karena persiapan ke Japan Open hanya dua minggu. Akan tetapi mereka harus bisa mencapai hasil yang maksimal," ujar Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra, dilansir situs PBSI.

Sukses menyandang titel juara dunia tentu memompa semangat dan rasa percaya diri Hendra/Ahsan. Akan tetapi, menurut Herry, kedua anak didiknya tidak boleh memiliki rasa percaya diri berlebihan. Hendra/Ahsan diminta untuk tetap mewaspadai semua lawan-lawannya, karena semua pemain pasti ingin menaklukkan sang juara dunia.

Pada babak pertama turnamen yang berlangsung Rabu (17/9) di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Hendra/Ahsan berhadapan dengan pasangan yang lolos dari babak kualifikasi sekaligus wakil tuan rumah, Yu Igarashi/Hashiru Shimono.

Hendra/Ahsan diperkirakan baru mendapat perlawanan sengit di perempatfinal. Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dari Taiwan kemungkinan besar akan menantang ganda peringkat dua dunia itu untuk keempat kalinya. Meskipun tiga pertemuan pertama dimenangkan Hendra/Ahsan, Lee/Tsai yang kerap menumbangkan pasangan unggulan, tak boleh dipandang sebelah mata.

"Kalau melihat hasil undian, pasangan Taiwan ini memang patut diwaspadai," Herry menandaskan.[yob]

Komentar

Embed Widget
x