Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 14:12 WIB

Indonesia Rebut Dua Gelar Juara Dunia Lagi

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 16 September 2013 | 09:45 WIB
Indonesia Rebut Dua Gelar Juara Dunia Lagi
badmintonindonesia.org
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Indonesia kembali sukses merebut gelar juara dunia di Ankara, Turki.

Prestasi membanggakan kembali mewarnai dunia perbulutangkisan Indonesia. Setelah dua gelar juara dunia 2013 di Guangzhou, China, kini giliran para pemain veteran yang membawa pulang gelar dari ajang BWF World Senior Badminton Championships 2013 yang berlangsung di Ankara, Turki, 9-14 September 2013.

Gelar juara dunia diraih oleh pasangan Hariyanto Arbi/Tri Kusharjanto di kategori ganda putra +35 (usia di atas 35 tahun) serta Eddy Hartono yang berpasangan dengan Rudy Wijaya (Filipina) di kategori ganda putra +40 (usia di atas 40 tahun).

Selain itu, dua medali perak diraih oleh Hendry Saputra/Effendy Widjaja di kategori ganda putra +45 (usia di atas 45 tahun) dan Bobby Ertanto/Simbarsono Sutanto di kategori ganda putra +50 (usia di atas 50 tahun)

Tim Indonesia juga melengkapi dengan sekeping medali perunggu yang didapat Dharma Gunawi yang berpasangan dengan Juergen Koch (Austria) di kategori ganda putra +35 (usia di atas 35 tahun).

"Kami senang sekali bisa juara, apalagi di kejuaraan senior ini. Lawan kami, Nick Ponting sering juara, dan kami senang sekali bisa memenangkan pertandingan," ujar Hariyanto Arbi, mantan pemain tunggal putra yang berjulukan 'Smash 100 Watt' tersebut, dilansir situs resmi PBSI.

Kemenangan Indonesia di Ankara Spor Salunu Stadium tersebut disaksikan langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Turki, Nahari Agustini beserta staf dan mahasiswa Indonesia di Turki.

Turnamen ini memang kian diminati para peserta. Pada tahun ini jumlah peserta meningkat hingga kurang lebih 900 pemain. Jumlah ini sekaligus memecahkan rekor peserta terbanyak sejak turnamen ini diselenggarakan pertama kali pada tahun 2003 di Sofia, Bulgaria. [arn]

Komentar

Embed Widget
x