Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:39 WIB

Resmi Gabung Ferrari, Raikkonen Puji Alonso

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Rabu, 11 September 2013 | 23:56 WIB
Resmi Gabung Ferrari, Raikkonen Puji Alonso
Kimi Raikkonen - (Foto : gettyimages)
facebook twitter

INILAH.COM, San Marino - Pebalap Finlandia, Kimi Raikkonen, mengaku siap bekerjasama dengan rekan barunya di Ferrari pada musim 2014 mendatang, Fernando Alonso.

Raikkonen resmi meninggalkan Lotus F1 untuk bergabung dengan Ferrari, tim yang pernah dibelanya sejak 2007-2009. Pada musim perdananya bersama tim pabrikan asal Italia itu, ia sukses meraih gelar juara dunia.

Pada 2009, Ferrari memutuskan mendepak pebalap asal Finlandia itu dan menggantikannya dengan Fernando Alonso. Raikkonen akhirnya meninggalkan F1 untuk berkarir di NASCAR dan kejuaraan reli dunia. Baru pada 2012, The Iceman kembali ke F1 memperkuat Lotus.

"Saya amat senang bisa kembali ke Maranello (markas Ferrari), tempat saya menghabiskan tiga musim yang fantastis dan amat sukses," ujarnya seperti dilansir di situs resmi Ferrari.

"Saya punya banyak kenangan di Ferrari, kenangan yang bertahan selama beberapa than terakhir, yang pertama dan terutama, saat memenangkan gelar juara dunia 2007, kenangan yang benar-benar tak terlupakan," ia menambahkan.

Sudah menjadi rahasia umum, setiap tim Formula 1 harus membedakan kekuatan antara dua pebalapnya. Jika keduanya dibiarkan bersaing secara bebas dengan kekuatan yang sama, masing-masing pebalap bisa mengurangi poin satu sama lain. Hal ini tentu tak efektif dalam perburuan gelar.

Yang jadi masalah, Raikkonen dan Alonso sama-sama tak terbiasa menjadi pebalap nomor dua. Soal ini, Raikkonen mengaku bukan masalah.

"Saya tak sabar mengendarai mobil Kuda Jingkrak lagi dan memperkenalkan kembali diri saya dengan banyak orang yang dulu pernah dekat, begitu juga dengan Fernando, yang saya anggap sebagai pebalap hebat, untuk mempersembahkan sukses bagi tim ini," pebalap asal Finlandia itu menjelaskan.

Rasa puas Ferrari berhasil menggaet pebalap berusia 33 tahun itu disampaikan sang prinsipal tim, Stefano Domenicalli.

"Saya amat senang menyambut Kimi kembali ke Scuderia, tim yang ia perkuat saat memenangkan gelar juara dunia. Saya merasa dia amat senang bisa kembali ke Maranello dan amat bersemangat untuk menjalankan tugas yang menantinya dengan sebaik-baiknya," ujar sang bos.

Komentar

Embed Widget
x