Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:50 WIB

Gagal Juara AS Terbuka, Djokovic Lapang Dada

Oleh : Arie Nugroho | Rabu, 11 September 2013 | 08:01 WIB
Gagal Juara AS Terbuka, Djokovic Lapang Dada
Novak Djokovic - telegraph.co.uk
facebook twitter

INILAH.COM, New York - Novak Djokovic menerima secara ksatria kegagalannya di final Amerika Serikat (AS) Terbuka 2013. Menurutnya, Rafael Nadal memang pantas menjadi juara.

Dalam partai pamungkas tunggal putra AS Terbuka yang digelar di Flushing Meadows, Selasa (10/9/2013) WIB, Djokovic menyerah di tangan Nadal melalui pertandingan empat set, 6-2, 3-6, 6-4 dan 6-1.

"Nadal memang pantas memenangkan pertandingan ini. Adalah sebuah kehormatan besar bisa bertarung untuk memperebutkan trofi ini," ungkap Djokovic dilansir The Guardian.

Ini adalah kekalahan keempat Djokovic dari Nadal dalam lima pertemuan terakhir. Meski demikian, petenis Serbia itu tampil mengagumkan dengan sepuluh kali masuk ke final dari 13 Turnamen Besar.

"Saya harus menyesal dengan kekalahan ini. Hal ini adalah bagian dari hidup saya. Ketika terjatuh, sebagai atlet Anda belajar dari kesalahan dan bangkit lagi. Terus meningkat," ujar Djokovic dilansir The Telegraph.

"Saya masih 26 tahun dan saya yakin saya belum mencapai performa puncak. Jika saya yakin dengan kecintaan saya terhadap olahraga ini, saya akan terus bermain dengan segenap kemampuan. Inilah yang saya lakukan dalam 10 tahun terakhir," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x