Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:50 WIB

Ricciardo Diharapkan Jadi Penantang Vettel

Oleh : Arie Nugroho | Rabu, 4 September 2013 | 05:10 WIB
Ricciardo Diharapkan Jadi Penantang Vettel
Daniel Ricciardo dan Sbastian Vettel - bbc
facebook twitter

INILAH.COM, Milton Keynes - Daniel Ricciardo didaulat sebagai pembalap baru Red Bull musim depan. Sang rookie diharapkan bisa memberikan tekanan kepada rekannya, Sebastian Vettel.

Red Bull akhir musim ini ditinggalkan salah satu pembalapnya. Mark Webber memutuskan bergabung dengan tim LMP1 Porsche dan berlaga di ajang Endurance World Championship. Pebalap 36 tahun itu sebenarnya pernah mengikuti ajang ini pada 1999.

Kubu Red Bull akhirnya menunjuk Ricciardo sebagai tandem Vettel musim depan. Pembalap Toro Rosso itu memang dalam beberapa bulan belakangan terus dijagokan sebagai tandem baru Vettel.

Tim berlogo banteng merah itu berharap Ricciardo bisa menciptakan atmosfir persaingan yang positif dalam tim.

"Kami berharap Ricciardo untuk menantang Vettel. Dia bakal memiliki kesempatan dan peralatan yang sama. Semuanya bergantung pada apa yang bisa dilakukannya di Sirkuit nanti," ungkap, Prinsipal Red Bull, Christian Horner, kepada BBC.

Pebalap berusia 24 tahun itu pernah menjajal RB9 pada Tes Pebalap Muda bulan Juli lalu. Catatan waktunya hanya selisih 0,2 detik dari tiga kali juara dunia, Sebastian Vettel.

"Ricciardo benar-benar berusaha keras untuk mendapatkan posisi ini. Hasil tesnya sangat impresif. Kami terus memantau performanya di Torro Rossi dan dia adalah pilihan logis bagi kami," ia menambahkan.

Patut dibuktikan apakah pernyataan Horner soal tim yang akan memberikan perlakuan sama kepada pebalapnya. Sudah menjadi rahasia umum, Red Bull selama ini lebih menganakemaskan Vettel. Dalam beberapa kesempatan, Mark Webber diminta mengalah saat bersaing ketat dengan Vettel di trek.

Perbedaan perlakuan ini pula yang disinyalir membuat pebalap asal Australia itu tak betah dan hengkang.[yob]

Komentar

Embed Widget
x