Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 08:35 WIB

Hewitt Menangkan Duel Dua Mantan Jawara AS Terbuka

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Minggu, 1 September 2013 | 05:04 WIB
Hewitt Menangkan Duel Dua Mantan Jawara AS Terbuka
Lleyton Hewitt - (Foto : gettyimages)
facebook twitter

INILAH.COM, New York - Petenis veteran Australia, Lleyton Hewitt, berhasil memenangi duel melawan Juan Martin Del Potro, Sabtu malam (31/8/13) WIB untuk menembus putaran ketiga.

Dalam laga yang digelar di Arthur Ashe Stadium, petenis berusia 32 tahun itu menunjukkan sisa-sisa era keemasannya dengan mengalahkan Del Potro, jawara AS Terbuka 2009, dalam lima set 6-4, 5-7, 3-6, 7-6 (2), 6-1. Laga beralngsung lebih dari empat jam.

"Saya mendapat suntikan semangat setelah memenangkan putaran pertama karena saya tahu saya akan melawan Del Potro dan merupakan peluang besar untuk bermain di Ashe," kata Hewitt, yang pernah meraih gelar AS Terbuka 2002, seperti dilansir Daily Mail.

Hewitt, yang berhasil mengalahkan Pete Sampras di final AS Terbuka 12 tahun lalu, dibayang-bayangi cedera kambuhan yang bisa membuatnya pensiun kapan saja. Hal itu justru membuatnya selalu menampilkan yang terbaik di setiap laga.

"Saya tak tahu berapa tahun lagi yang tersisa dalam karir saya, saya terus mendapatkan pertanyaan itu. Saya hanya ingin tampil dan menunjukkan permainan terbaik."

"Beberapa tahun lalu saya menjalani beberapa kali operasi kaki dan saya tidak tahu apakah saya masih bisa bermain tenis lagi. Bagi saya, untuk bisa tampil di sini lagi adalah hal yang menyenangkan. Ini sebabnya saya masih terus bermain, untuk menikmati momen seperti ini," ia mengakhiri.

Penghuni peringkat ke-66 dunia itu akan melawan petenis Rusia, Evgeny Donskoy, yang juga butuh lima set untuk menembus putaran ketiga dengan mengalahkan Peter Gojowczyk dari Jerman 6-3 6-4 3-6 4-6 6-3.

Komentar

Embed Widget
x