Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Maret 2019 | 00:33 WIB

Sempat Omeli Wasit, Azarenka Tembus 16 Besar

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Minggu, 1 September 2013 | 04:27 WIB

Berita Terkait

Sempat Omeli Wasit, Azarenka Tembus 16 Besar
Victoria Azarenka - (Foto : gettyimages)

INILAH.COM, New York - Unggulan kedua tunggal putri AS Terbuka, Victoria Azarenka, berhasil menembus 16 besar meski sempat dibuat meradang oleh umpire yang memimpin pertandingan Sabtu malam (31/8/13) WIB.

Petenis berusia 24 tahun itu butuh waktu 2 jam 40 menit untuk mengalahkan Alize Cornet dari Prancis dengan skor 6-7 (2), 6-3, 6-2 di putaran ketiga.

Insiden terjadi pada game kedua saat Azarenka melakukan serve pada kedudukan 5-3. Dengan tangan mengepal, ia mendatangi umpire di pinggir lapangan, yang memberitahu bahwa juri menilai pukulan Azarenka sebelumnya keluar, meski tayangan ulang menunjukkan bola masuk. Umpire menolak keputusan juri namun tetap meminta poin tersebut diulang.

"Apa kau mempermainkan aku? Apa yang kau lakukan?" geram Azarenka dengan kasar kepada wasit, seperti dilansir Yahoo Sports.

Pada percobaan set poin kedua, forehand Azarenka membuat bola melebar meninggalkan lapangan, sehingga terjadi deuce. Namun ia tak kesulitan menyudahi game kedua dengan merebut dua poin secara beruntun.

Game ketiga jauh lebih mudah dimenangkan jawara Australia Terbuka 2012 dan 2013 itu. Di 16 besar, Azarenka akan menghadapi unggulan ke-13 Ana Ivanovic, yang mengalahkan petenis muda Amerika Serikat, Christina McHale.

Amerika Serikat punya wakil terbanyak di fase 16 besar ini meski McHale harus tersingkir. Juara bertahan Serena Williams akan menghadapi sesama petenis AS, Sloane Stephens. Pemegang wild card, Alison Riske, dari AS akan menghadapi Daniela Hantuchova asal Slovakia di fase 16 besar.

Putaran ketiga tunggal putri tinggal menyisakan laga antara Caroline Wozniacki v Camila Giorgi dan Karin Knapp v Roberta Vinci di Section 5.

Pertandingan 16 besar tunggal putri:

Paruh atas

Section 1: Serena Williams v Sloane Stephens

Section 2: Carla Suarez Navarro v Angelique Kerber

Section 3: Agniezka Radwanska v Ekaterina Makarova

Section 4: Jelena Jankovic v Li Na

Paruh bawah

Section 5: (CarolineWozniacki v Camila Giorgi) v (Karin Knapp v Roberta Vinci)

Section 6: Simona Halep v Flavia Pennetta

Section 7: Alison Riske v Daniela Hantuchova

Section 8: Ana Ivanovic v Victoria Azarenka

Komentar

Embed Widget
x